2 Mesin Turbo Jerman di Piala Eropa 2020 Bakal Bikin Ciut Nyali Lawan

Bintang Timnas Jerman, Leroy Sane (kiri) dan Serge Gnabry (kanan)
Sumber :
  • Manchester Evening News

VIVA – Performa Timnas Jerman diprediksi berubah total di Piala Eropa 2020. Die Mannschaft tak lagi hanya mengandalkan keunggulan fisik para pemain bertubuh besar, tetapi juga kecepatan pemain bertubuh mungil nan lincah.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Jerman sebelumnya sudah memastikan diri lolos ke putaran final turnamen paling bergengsi di Benua Biru, dengan status juara Grup C babak kualifikasi. Dalam delapan laga, anak asuh Joachim Loew hanya menelan sekali kekalahan dan mampu memetik tujuh kemenangan.

Sepanjang babak kualifikasi, Serge Gnabry jadi bintang Der Panzer. Winger yang bermain untuk Bayern Munich ini jadi pencetak gol terbanyak bagi Jerman, dengan koleksi delapan gol. Koleksi pemain berusia 24 tahun itu jadi yang keempat terbanyak sepanjang kualifikasi.

Gercep, Bayern Munich Jegal Usaha Liverpool Dapatkan Pengganti Salah

Tak cuma Gnabry, Jerman juga masih memiliki nama lain yang tak kalah punya kecepatan dan insting mencetak gol yang tinggi. Siapa lagi jika bukan Leroy Sane. Sayangnya, bintang Manchester City itu saat ini masih menjalani pemulihan cedera.

Mantan pemain Schalke 04 itu menderita cedera lutut saat membela City di ajang Community Shield, awal Agustus 2019. Akan tetapi, bintang 23 tahun diprediksi bakal pulih total pada Maret 2020. Ini berarti, Sane akan bisa tampil membela Jerman di Piala Eropa 2020.

Gawat, Liverpool Siapkan Mantan Anak Kesayangan Guardiola untuk Gantikan Salah

Mantan pelatih Timnas Jerman, Juergen Klinsmann, yakin keduanya akan bisa membantu Jerman meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. Kombinasi keduanya di lini serang Die Nationalmannschaft akan membuat nyali lawan bergetar melihatnya.

"Kami memiliki Serge Gnabry, yang punya tahun yang sangat hebat di belakangnya. Dan, dengan Leroy Sane yang punya permainan ultra ofensif yang akan menghancurkan siapa pun (lawan Jerman)," ucap Klinsmann dikutip Goal.

Sane mulai membela Timnas Jerman senior pada 2015. Sejauh ini, Sane sudah tampil dalam 21 laga internasional dan mengemas lima gol. Sementara itu, Gnabry yang baru bermain untuk Jerman pada 2016, tampil lebih tokcer dengan koleksi 13 gol dalam 13 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya