5 Fakta Menarik Bayern Munich Tumbangkan Manchester United

Duel Bayern Munich vs Manchester United
Sumber :
  • Twitter: Manchester United

Munich - Manchester United menelan kekalahan atas Bayern Munich dengan skor 3-4 dalam laga perdan penyisihan Grup A Liga Champions di Stadion Allianz pada Kamis dini hari tadi, 21 September 2023.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Keempat gol Bayern Munich masing-masing dibukukan Leroy Sane (28'), Serge Gnabry (32'), Harry Kane (53') dan Mathys Tel (90+3). Sedangkan tiga gol Manchester United dicetak Rasmus Hojlund (48'), Casemiro (88', 90+5).

Berikut beberapa fakta menarik duel Bayern Munich vs Manchester United:

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

1. Gol Perdana Rasmul Hojlund

Rasmus Hojlund

Photo :
  • AFP
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Rasmul Hojlund berhasil menciptakan gol perdananya bersama Manchester United. Pemain asal Denmark itu berhasil menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut, meskipun gagal membawa klubnya meraih hasil positif.

2. Leroy Sane Terbaik

Pemain Bayern Munich, Leroy Sane rayakan gol ke gawang Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Bermain sebagai penyerang sayap kanan, Leroy Sane mampu tampil luar biasa. Ia terlihat beberapa kali merepotkan jantung pertahan Manchester United.

Alhasil pada menit ke 28, Ia berhasil membawa Bayern Munich memecahkan dibutuhkan setelah tendangan kerasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh Andre Onana. Atas penampilan gemilangnya, membuat Leroy Sane terpilih sebagai pemain terbaik.

3. Andre Onana Blunder

Andre Onana

Photo :
  • ap

Andre Onana tampil kurang baik di bawah mistar gawang Manchester United. Ia gagal mengantisipasi gol pertama Bayern Munich yang seharusnya tidak terjadi.

Berawal dari tendangan Leroy Sane di luar kotak penalti. Bola hasil tendangan ditangkap dengan tidak sempurna oleh Andre Onana, hingga akhirnya bola menjadi liar dan masuk ke gawangnya sendiri.

4. Catatan Buruk Manchester United

Pemain Manchester United Christian Eriksen

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Kekalahan ini menjadi yang ketiga secara beruntun. Selain itu juga dalam lima pertandingan terakhir, Manchester United hanya mampu meraih satu kali kemenangan.

Ini menjadi catatan buruk bagi Erik Ten Hag menelan kekalahan tiga kali secara beruntun. Pasalnya pelatih asal Belanda itu sebelumnya belum pernah meraih catatan tersebut selama menjadi pelatih Manchester United.

5. Head To Head

Pemain Bayern Munich Harry Kane jebol gawang Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Kemenangan atas Manchester United, membuat Bayern Munich memiliki catatan luar biasa. Dalam lima pertemuan terakhir termasuk laga dini hari tadi, klub asal Bundesliga itu tercatat telah meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang dan satu kali menelan kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya