Waspada Arsenal, Telenovela Liga Europa Bisa Terjadi Dini Hari Nanti

Pertandingan Premier League 2019/20 antara Arsenal vs Southampton
Sumber :
  • Instagram/@premierleague

VIVA – Arsenal akan melakoni laga krusial di ajang Liga Europa pada dini hari nanti, Jumat 13 Desember 2019. Mereka akan bentrok dengan wakil Belgia, Standard Liege untuk menyegel tiket ke babak 32 besar. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Ya, Meriam London sementara berada di puncak klasemen Grup F. Mereka mengumpulkan 10 poin dari lima laga hasil tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan. Posisi mereka tidak aman, sebab di posisi kedua yang dihuni oleh Eintracht Frankfurt yang hanya berselisih satu poin. 

Selain itu, Standard Liege juga menjadi ancaman yang berselisih tiga poin. Dan hanya Vitoria Guimaraes yang dipastikan gagal lolos karena baru mengumpulkan dua poin. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Menghadapi Standard Liege, Arsenal di atas kertas memang diunggulkan sebagai pemenang. Di pertemuan perdana, Arsenal menang unggul telak 4-0 dan bisa dijadikan modal untuk penentuan dalam hal head to head. Dan untuk lolos, Arsenal hanya butuh hasil imbang. 

Namun mereka wajib waspada, bisa saja Standard membuat kejutan karena tampil di kandang sendiri. Bukan tidak mungkin gelontoran gol bakal terjadi. Ditambah tim tamu dalam kondisi labil. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Badai cedera menghampiri menyusul pemecatan manajer beberapa waktu lalu. Manajer interim Arsenal, Freddie Ljungberg juga mengaku sedang pening. 

Manajer interim Arsenal, Fredrik Ljungberg

"Kami punya beberapa pemain yang cedera. Kami sudah memainkan banyak pertandingan belakangan ini," kata Ljungberg, seperti dilansir Metro. 

Di sisi lain, Frankfurt juga diunggulkan sebagai menjadi pemenang menghadapi Vitoria Guimaraes. Jika menang, mereka dipastikan lolos ke babak selanjutnya. 

Tapi jika Frankfurt imbang, kemudian Arsenal kalah dan Standard Liege menang. Telenovela Grup F bakal terjadi, penentuan tim yang lolos dengan poin sama akan dihitung berdasarkan head to head masing-masing ketiga tim ini. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya