Ballon d'Or Dibatalkan, Begini Tanggapan dari Barcelona

Lionel Messi memenangkan Ballon d'Or 2019
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – France Football secara resmi mengumumkan dibatalkannya penghargaan Ballon d'Or untuk tahun 2020. Hal ini tidak terlepas dari kondisi pandemi virus corona COVID-19. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pembatalan ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah Ballon d'Or. Penghargaan bergengsi ini sudah ada sejak 1956. 

"Tidak ada edisi tahun 2020, karena setelah berbagai pertimbangan, bahwa semua persyaratan tidak terpenuhi," kata Pemimpin dari majalah France Football, Pascal Ferre. 

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Barcelona pun menanggapi tidak adanya Ballon d'Or tahun 2020. Blaurgana tetap berpikir semua pencinta sepakbola sudah tahu siapa pemain terbaik. 

Barcelona mengklaim, Lionel Messi adalah pemain terbaik 2020. Meski sebenarnya banyak orang menjagokan pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski. 

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Dikutip dari Sportbible, Messi berhasil menjadi pencetak gol terbanyak di LaLiga dengan 25 gol. Messi sekaligus memecahkan rekor dengan menjadi pencetak gol terbanyak sebanyak tujuh kali. 

Selain itu, 21 assist Messi sekaligus memecahkan rekor dalam satu musim di LaLiga. Messi memecahkan rekor dari mantan rekan setimnya, Xavi Hernandes.

Lewandowski berhasil menjadi pencetak gol terbanyak musim 2019/2020 di Eropa. Pemain internasional Polandia ini berhasil mencetak 34 gol. 

Selain itu, Lewandowski berhasil membawa Bayern meraih gelar Bundesliga ke delapan secara beruntun. Kemudian juga meraih gelar Piala Jerman. 

Di Serie A, penyerang Lazio Ciro Immobile dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo bersaing meraih gelar pencetak gol terbanyak. Immobile sejauh ini sudah mencetak 28 gol dan Ronaldo 29 gol, di mana laga Serie A masih tersisa lima pertandingan. 

Dalam 10 tahun terakhir, Messi dan Ronaldo bersaing meraih gelar Ballon d'Or. Messi berhasil unggul dengan meraih enam kali dan Ronaldo lima kali. 

Luka Modric berhasil menjadi satu-satunya peraih penghargaan di antara Messi dan Ronaldo. Modric meraihnya pada tahun 2018. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya