Ballack Risau, Jerman Tersandung Soal Pelatih

VIVAnews - Kapten Jerman, Michael Ballack menyebut langkah Jerman meraih mimpi memenangkan Piala Dunia 2010 sedikit terganggu dengan persoalan kontrak Pelatih Joachim Loew. Menurutnya, itu bisa menjadi ganjalan Jerman saat berlaga di Afrika Selatan.

"Situasinya memang tidak ideal. Saya berpikir bahwa situasi ini akan menjadi gangguan," kata Ballack seperti ditulis Bild, Kamis 11 Februari 2010.

Karena itu, dia mengharapkan persoalan kontrak tidak menjadi blunder. Gelandang Chelsea ini berharap smeuanya selesai sebelum laga perdana Tim Panser menghadapi Australia di Grup D Piala Dunia.

"Semoga persoalan ini tidak berlangsung lama," harapnya.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) untuk sementara menunda pembicaraan perpanjangan kontrak untuk Loew. Juga kepada Manajer Oliver Bierhoff sampai perhelatan Piala Dunia. DFB melakukan itu agar persoalan kontrak tidak menjadi ganjalan bagi Loew saat melatih Jerman.

Sebelumnya, Loew marah kepada DFB karena rincian perpanjangan kontraknya sudah tersiar ke publik saat masih dalam tahap negosiasi. Dalam kontrak yang beredar, Loew menyetujui untuk memoles Tim Panser sampai 2012.

Agar persoalan kontrak itu tidak melebar, Loew dan Ketua DFB, Theo Zwanziger telah melakukan keterangan pers, Selasa 9 Februari 2010. Keduanya sepakat kalau persoalan kontrak ini tidak akan diperdebatkan lagi sampai Piala Dunia 2010.

"Tim membutuhkan pelatih ini (Loew)," kata Zwanziger. "Kami ingin sukses dan saya katakan di sini dan sekarang, sukses di Piala Dunia hanya mungkin dengan pelatih ini," tambahnya.

Pelatih berumur 40 tahun itu telah memoles Jerman setelah menjadi asisten Jurgen Klinsmann. Di tangannya, Jerman telah sukses menang 31 kali dalam 45 pertandingan.

Prestasi mutakhir Loew adalah mengantarkan Jerman menjadi runner up Euro 2008.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai
Ilustrasi tahanan diborgol

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), berhasil menangkap 6 debt colector sadis, yang hendak mengambil mobil korban dengan cara ditabrak.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024