Mbappe Gemparkan Liga Champions Setelah Lyon Pecundangi ManCity

Bomber Paris Saint Germain, Kylian Mbappe
Sumber :
  • BeIN Sports

VIVA – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe bereaksi setelah Olympique Lyon mempecundangi Manchester City

Peluk Pratama Arhan Usai Indonesia Kalahkan Korsel, Azizah Salsha: Super Proud!

Lyon menang 3-1 di perempafinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Portugal, Minggu dini hari WIB, 16 Agustus 2020.

Lyon berhasil membuat ManCity tersiksa di babak pertama. Sedangkan mereka sukses membuat para pemain City tertunduk, tepatnya menit ke-24. Adalah Maxwel Cornet yang mampu mempecundangi Ederson Moraes.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selebrasi pemain Lyon setelah singkirkan Manchester City dari Liga Champions.

City membalas di babak kedua lewat aksi Kevin De Bruyne. Namun, Lyon kembali mengamuk lewat sepasang gol yang dicetak Moussa Dembele menit ke-79 dan menit ke-87.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Berkat kemenangan ini, Lyon menyusul wakil Prancis lainnya, Paris Saint-Germain ke babak semifinal. Tim besutan Rudi García ini nantinya bakal bersua raksasa Bundesliga, Bayern Munich.

Keberhasilan Lyon melenggang ke semifinal menarik perhatian Mbappe. Penyerang 21 tahun tersebut melontarkan ucapan sindiran kepada pecinta sepakbola yang tak suka dengan Liga Prancis atau Ligue 1.

Mbappe menulis di akun twitter pribadinya "Farmers League" yang berarti Liga para petani. Ucapan itu merujuk pada sebutan pecinta sepakbola untuk PSG yang begitu mudah memanen kemenangan.

Unggahan Mbappe itu secara tidak langsung adalah sebuah sindiran dan pembuktian bahwa Ligue 1 bukanlah kompetisi yang rendah. Lihat saja, musim ini dua tim dari Prancis berada di babak semifinal.

Bahkan, melansir Opta, Lyon bersama PSG menghancurkan dominasi klub-klub Premier League dan LaLiga. Untuk pertama kalinya sejak 1995-96 tidak ada tim Inggris atau Spanyol yang berlaga di semifinal Liga Champions. 

Ucapan Mbappe pun banyak mendapatkan tanggapan. Bahkan, Farmers League saat ini menjadi salah satu trending topik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya