Robot Pembantai Barcelona Tinggalkan Bayern, Menuju Liverpool

Thiago Alcantara (kanan) merayakan gol Coutinho di laga lawan Barcelona
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Tak lama setelah Bayern Munich membantai Barcelona 8-2 di perempatfinal Liga Champions, Thiago Alcantara dikabarkan sudah berpamitan dengan rekan setimnya.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Thiago disebut bakal mencicipi pengalaman baru di Premier League dengan menuju Liverpool. Ya, isu kepindahan Thiago ke Liverpool sejatinya sudah beredar sejak beberapa minggu lalu. 

Petinggi Bayern, Karl-Heinz Rummenigge bahkan sudah mengonfirmasi langsung bahwa Thiago punya rencana lain, tidak akan meneken perpanjangan kontrak.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Thiago pun jauh-jauh hari sudah menunjukkan ketertarikannya bermain untuk Liverpool. Peristiwa itu terjadi kala Bayern bertandang ke Anfield di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

“Mereka bermain sepakbola indah beberapa musim ke belakang dan mereka terus menerus mengalami peningkatan tiap tahunnya,” puji Thiago

Melansir Mirror, Thiago dan Liverpool tak lama lagi akan bersatu. Apalagi, The Reds dikabarkan telah menyiapkan nomor punggung 6 untuk Thiago.

Rayuan ini bisa semakin memikat Thiago. Pasalnya, di Bayern, pemain asal Spanyol itu selalu menggunakan nomor punggung 6.

Sementara itu, menurut jurnalis sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano mengatakan, Thiago sudah berbicara dengan manajer Liverpool, Juergen Klopp. Keduanya sepakat ingin bekerja sama di Anfield.

"Juergen Klopp menginginkan pemain itu, dan Thiago juga ingin bermain untuk Liverpool. Thiago dan Klopp telah melakukan pembicaraan selama berminggu-minggu, dia ingin bergabung dengan Liverpool," kata Romano.

Thiago menjadi bagian penting Bayern dalam tujuh musim terakhir, sejak dibeli dari Barcelona pada 2013 silam. Gelandang 29 tahun itu punya catatan 294 penampilan dan 31 gol, dan turut mempersembahkan 7 trofi Bundesliga, 4 gelar DFB Pokal, 3 Piala Super Jerman, dan sekali Piala Dunia Antarklub.

Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara

Thiago juga menjadi salah satu pemain yang memiliki andil besar kala Bayern menghabisi Barcelona 8-2. Memang, dia tidak mencetak gol pada laga itu, Namun, perannya sangat sentral di lini tengah Bayern.

Jebolan akademi Barcelona tersebut tampil tenang melawan mantan timnya. Dia membantu memindahkan bola ke utara dan selatan serta memotong aliran bola Barcelona.

Baca Juga:

Mengenaskan, Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Dipecundangi Dosa Sendiri
5 Dosa Terbongkar, Chintya Si Pesilat Wanita yang Ngaku Sakti Terkubur
Mbappe Gemparkan Liga Champions Setelah Lyon Pecundangi ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya