Rekam Jejak Ronald Koeman, Hamburkan Uang Lalu Dipecat

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman
Sumber :
  • twitter.com/RonaldKoeman

VIVA – Nama Ronald Koeman menjadi sorotan usai Barcelona memecat pelatihnya, Quique Setien. Karena pria asal Belanda itu jadi kandidat kuat penggantinya.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Koeman diisukan bakal segera merapat ke Barcelona. Saat ini dia sedang mengurus proses pengunduran diri dari Timnas Belanda.

Koeman yang pernah sukses sebagai pemain Barcelona dianggap sosok yang tepat menggantikan Setien. Karena dia tahu betul karakter tim yang ditanamkan sejak era kepelatihan Johan Cruyff.

Perjalanan Luar Biasa Girona Hingga Tembus Liga Champions

Di balik itu semua, Barcelona juga diingatkan rekam jejak Koeman. Mengutip ESPN, dia pernah gagal ketika menangani Everton.

Datang ke Premier League pada musim 2017/2018, Koeman digadang-gadang bisa membawa Everton berjaya. Dia diberi keleluasan di bursa transfer.

AC Milan Mulai Berani Belanja Pemain Mahal

Manajemen Everton berani menggelontorkan dana mencapai 174 juta US dollar (Rp2 triliun) untuknya. Itu adalah pengeluaran terbesar sepanjang sejarah mereka.

Tapi kenyataannya berkata lain. Dia dipecat oleh manajemen ketika baru memimpin dalam sembilan pertandingan Premier League.

Everton ketika itu terpuruk. Bahkan saat ditinggalkan, posisi tim berjuluk The Toffees ada di zona degradasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya