5 Fakta Menarik Jelang Duel Dahsyat Lyon Vs Bayern

Pemain Bayern Munich rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/FCBayern

VIVA – Duel seru akan tersaji di babak semifinal Liga Champions antara Lyon dan Bayern Munich pada Kamis dini hari WIB 20 Agustus 2020. Duel tersebut akan digelar di Estadio Jose Alvalade, Lisbon. 

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Kedua tim tentu mematok kemenangan demi tiket ke laga final Liga Champions. Namun di laga ini, Bayern tentu menjadi tim yang lebih diunggulkan sebagai pemenang. 

Bayern lebih difavoritkan melaju ke partai puncak. Mereka unggul pengalaman dan juga kualitas pemain.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Bayern kini sedang ganas-ganasnya. FC Hollywood melaju ke semifinal usai menang telak atas dua lawan-lawan mereka. Bayern menghabisi Chelsea 4-1 lalu menggasak Barcelona 8-2.

Namun, Lyon juga tak bisa dipandang remeh. Mereka ingin menciptakan sejarah dengan menyuguhkan final sesama tim Prancis.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Perjalanan Lyon menuju semifinal wajib membuat Bayern waspada. Les Gones mengalahkan dua tim favorit, Juventus dan Manchester City. Berikut lima fakta menarik jelang duel Lyon vs Bayern, seperti dilansir berbagai sumber:

1. Ini menjadi partai ulangan 10 tahun silam di ajang dan babak yang sama yaitu semifinal. Dilansir Soccerway, leg pertama di Allianz Arena, Bayern menang 1-0 lewat gol dari Arjen Robben sedangkan di pertemuan kedua di Stade de Gerland, Bayern tampil lebih ganas. Hattrick Ivica Olic di menit 26, 67, dan 78 membawa FC Hollywood menang 3-0. Bayern yang dilatih Louis van Gaal melaju ke final dengan agregat 4-0.

2. Bayern unggul telak dari segi rekor pertemuan. Die Roten menang 4 kali, sedangkan Lyon 2 kemenangan dari 10 pertemuan terakir kedua tim. 

3. Jika Bayern menang dan melaju ke final, itu menjadi final ke-6 mereka sejak era 1992/1993. 

4. Bayern Munich merupakan mesin gol. Total mereka mencetak 21 gol dari lima pertandingan di segala ajang. 

5. Lyon kemungkinan besar akan mengandalkan bombernya Memphis Depay untuk membongkar pertahanan Bayern. Total dia sudah mencetak enam gol. 

Baca juga: 

Barcelona Buang Suarez ke Ajax

Koeman Datang, Coutinho Temukan Masa Depan di Barcelona?

Selain Messi, Pique Juga Ancam Tinggalkan Barcelona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya