Cetak Gol di Final Liga Europa, Lukaku Samai Pencapaian Ronaldo

Romelu Lukaku
Sumber :
  • instagram

VIVA – Inter Milan memang gagal meraih trofi Liga Europa 2019/2020. Mereka harus merelakan gelar tersebut usai dikalahkan Sevilla 2-3 dalam laga final yang digelar di Rhein Energie Stadion, Koeln, Jerman, Sabtu 22 Agustus 2020, dini hari WIB.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Di pertandingan tersebut, Inter sanggup mencetak gol kilat pada menit ke-5 melalui sepakan penalti Romelu Lukaku. Sevilla mampu menyamakan skor dan berbalik unggul setelah Luuk de Jong mencetak gol pada menit 12 dan 33.

Skor kembali imbang pada menit ke-36 Diego Godin mencetak gol. Akan tetapi, sebuah gol akrobatik dari Diego Carlos pada menit ke-74 memupuskan harapan Inter Milan untuk meraih gelar Liga Europa musim ini.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Kekalahan ini membuat La Beneamata harus menutup 2019/2020 dengan tanpa gelar. Namun, striker Inter, Romelu Lukaku mencatatkan pencapaian yang pernah ditorehkan oleh Ronaldo.

Mengutip Squawka, satu golnya ke gawang Sevilla membuat Lukaku menyamai pencapaian milik Ronaldo. Bomber asal Belgia itu mampu mencetak 34 gol di semua kompetisi pada musim perdananya di Inter Milan.

5 Fakta Menarik Inter Milan Juara Serie A Musim 2023/2024

Jumlah itu sama dengan yang dimiliki Ronaldo pada musim 1997/1998. Akan tetapi, saat itu, Ronaldo berhasil mengantarkan Nerazzuri menjuarai Piala UEFA.

Selain itu, torehan golnya ke gawang Sevilla membuat Lukaku mempertajam rekornya di Liga Europa. Ia menjadi pemain pertama yang konsisten mencetak gol dalam 11 pertandingan di kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.

Baca Juga:

Menang Dramatis Atas Inter Milan, Sevilla Juara Liga Europa 2019/2020

Sevilla Kukuhkan Status Sebagai Raja Liga Europa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya