Bayern Munich Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh

Pemain Bayern Munich mengangkat trofi Liga Champions.
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA – Liverpool mendapat durian runtuh setelah Bayern Munich menjadi juara Liga Champions 2019/2020. Liverpool mendapat uang 5 juta euro (Rp87miliar) dari Barcelona, yang membeli Coutinho pada Januari 2018.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Pasalnya, dalam klausul pembelian asal Brasil itu, tertera kewajiban Barcelona untuk membayar 5 juta euro jika Coutinho mengangkat trofi Liga Champions. 

Memang tak ada keterangan atau keharusan di mana Coutinho merebut gelar trofi itu. Namun, Barcelona tetap harus membayar bonus ke Liverpool sebagaimana perjanjian mereka. Apalagi, Barca juga menerima 8,5 juta euro dari Bayern yang meminjam pemain 28 tahun tersebut. 

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Bayern berhasil menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 di partai final yang berlangsung di  Estadio da Luz, Portugal, Senin dini hari WIB, 24 Agustus 2020.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kingsley Coman menjadi malapetaka bagi Neymar cs. Tandukan mautnya pada menit ke-59 membuyarkan harapan PSG untuk mencetak sejarah. 

Sedangkan Liverpool yang berstatus sebagai juara bertahan harus bernasib tragis. Mohamed Salah cs disingkirkan Atletico Madrid di babak 16 besar,

Sementara Barcelona lebih bernasib tragis. Raksasa LaLiga hancur lebur kala bersua Bayern di babak semifinal. Mereka mengalami kekalahan telak 2-8. 

Mirisnya, Coutinho juga berperan dalam kehancuran Barca. Sang pemain menunjukkan bahwa Barca salah membuangnya ke Bayern dengan mencetak dua gol.

Baca Juga:

Viral Mike Tyson dan Badou Jack Salat Berjamaah di Lobi Kantor
Kingsley Coman Pupus Mimpi PSG, Klubnya Sejak Usia 8 Tahun
PSG Tersungkur di Final Liga Champions karena Kesalahan Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya