Duel Prancis Vs Portugal di UEFA Nations League Berakhir Antiklimaks

Duel Prancis vs Portugal.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2020

VIVA – Duel panas tersaji dalam matchday ketiga Grup A3 UEFA Nations League 2020/2021, yang mempertemukan Prancis melawan Portugal, di Stade de France, Senin 12 Oktober 2020, dini hari WIB. Laga tersebut berakhir antiklimaks setelah kedua tim tidak ada yang bisa mencetak gol.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Selepas kick off, Prancis yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Portugal mengandalkan keganasan Cristiano Ronaldo untuk membongkar pertahan Les Blues.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, kedua tim tampak kesulitan menciptakan. Praktis, aliran bola pada menit-menit awal duel ini lebih sering berkutat di lini tengah.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Baru pada menit ke-24, Portugal memiliki kesempatan untuk membuka skor. Sayangnya, pergerakan Ronaldo yang sudah memasuki kotak penalti Prancis mampu digagalkan oleh Lucas Hernandez.

Menit ke-32, giliran Prancis yang mempunyai kesempatan. Lolos dari jebakan offside, Antoine Griezmann sanggup melepaskan tembakan ke gawang Portugal. Akan tetapi, Rui Patricio berhasil menepisnya dengan cekatan.

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, Prancis dan Portugal saling berbalas melakukan serangan. Namun, hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan, belum ada gol yang tercipta di laga ini.

Usai jeda, Prancis tetap tampil agresif seperti di babak pertama. Sedangkan, Portugal mulai meningkatkan intensitas serangannya.

Dua menit babak kedua berjalan, Kylian Mbappe nyaris membuka skor. Akan tetapi, penetrasi yang dilakukan bintang Paris Saint-Germain itu masih bisa dipatahkan oleh kiper Portugal, Rui Patricio.

Menit ke-50, Ronaldo mempunyai kesempatan untuk membawa Portugal unggul. Sayangnya, tendangan megabintang Juventus itu masih jauh dari sasaran yang diinginkan.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, serangan-serangan yang kedua tim lancarkan belum ada yang membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 0-0 tetap menghiasi duel ini. Prancis dan Portugal harus puas berbagi poin satu.

Atas hasil ini, Portugal tetap bertengger di puncak klasemen Grup A3 dengan koleksi 7 poin, unggul selisih gol dari Prancis yang memiliki poin sama.

Susunan pemain

Prancis: Hugo Lloris (PG); Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Hernandez; Adrien Rabiot, N'Golo Kante, Paul Pogba; Olivier Giroud (Anthony Martial 74'), Antoine Griezmann, Kylian Mbappe (Kingsley Coman 84').

Portugal: Rui Patricio (GK); Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro (Joao Cancelo 89'); William Carvalho (Joao Moutinho 88'), Danilo Pereira; Bernardo Silva (Diogo Jota 61'), Bruno Fernandes (Renato Sanches 80'), Joao Felix (Francisco Trincao 89'); Cristiano Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya