Italia Banyak Sia-siakan Peluang, Polandia Curi 1 Poin

Timnas Italia saat berhadapan dengan Polandia
Sumber :
  • twitter.com/Vivo_Azzurro

VIVA – Timnas Italia harus puas membawa pulang satu poin dari lawatan ke Stadion Energa Gdansk, markas Polandia dalam lanjutan Grup 1 UEFA Nations League, Senin dini hari WIB 12 Oktober 2020. Skor imbang tanpa gol hasil akhir pertandingan.

Lengkap! Daftar 24 Tim Peserta dan Hasil Drawing EURO 2024

Italia secara keseluruhan berhasil unggul dalam penguasaan bola. Catatan skuad asuhan Roberto Mancini mencapai 60 persen. Sayangnya, mereka terlalu banyak membuang peluang.

Baca juga: Bertamu ke Kandang Polandia, Italia Gagal Cetak Gol

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Dikutip dari Soccerway, Italia memiliki 15 peluang ke gawang Polandia. Tapi cuma tiga yang benar-benar mengarah tepat sasaran.

Catatan yang jauh lebih baik dari Polandia. Tuan rumah cuma punya empat peluang, dan tiga di antaranya mengarah ke sasaran.

Perebutkan 3 Tiket Sisa, Berikut Hasil Drawing Playoff EURO 2024

Mancini mengatakan, hasil imbang bukanlah yang diinginkan. Tapi, secara keseluruhan para pemain telah menjalankan instruksinya dengan baik.

"Kami memiliki beberapa peluang bagus. Saya pikir tim sudah bermain dengan bagus juga," ujar Mancini, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Hasilnya bukan yang kami inginkan, tapi saya senang dengan kinerja tim. Saya pikir harusnya kami bisa mencetak beberapa gol di babak pertama," imbuhnya.

Kegagalan membawa pulang kemenangan dari markas Polandia tak memberi dampak pada posisi Italia di klasemen Grup 1 UEFA Nations League. Mereka tetap menjadi pemuncak dengan koleksi lima poin.

Baca juga: Hadapi Teror Lewandowski, Italia Dapat Kabar Buruk

Tapi masih ada ancaman yang datang dari Belanda dan Polandia. Kedua tim saat ini sama-sama mengantongi empat angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya