Sevilla Bikin Chelsea Tak Bertaji di Kandang Sendiri

Pertandingan Chelsea vs Sevilla
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea dipaksa bermain imbang tanpa gol saat menjamu Sevilla di Stamford Bridge dalam laga perdana Grup E Liga Champions, Rabu dini hari WIB 21 Oktober 2020. Kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sevilla percaya diri meladeni permainan Chelsea di awal-awal pertandingan. Mereka bahkan bisa lebih dulu menciptakan peluang pada menit 19 lewat Nemanja Gudelj. Beruntung kiper The Blues, Edouard Mendy bisa menghalaunya.

Baca juga: Sevilla Jadi Ujian Berat Pertahanan Rapuh Chelsea

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea balas mendapatkan peluang pada menit 31. Namun sayang, tendangan Timo Werner masih begit lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper Sevilla, Bono.

Memulai babak kedua dengan kedudukan imbang 0-0 membuat kedua tim coba lebih agresif lagi dalam melancarkan serangan. Namun, kreasi serangan Chelsea dan Sevilla tidak begitu maksimal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Upaya mereka dalam memberi tekanan ke lini pertahanan masih bisa dipatahkan. Alhasil, baik Chelsea atau Sevilla tak berhasil memecah kebuntuan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Catatan statistik menunjukkan penguasaan bola pada pertandingan ini didominasi oleh tim tamu. Sevilla punya 56 persen penguasaan bola sepanjang 90 menit berjalan.

Dari segi menciptakan peluang, tim tamu jug lebih unggul dengan tujuh kali. Sedangkan skuad asuhan Frank Lampard melakukannya sebanyak enam kali.

Baca juga: Pelatih Sevilla: Chelsea Calon Kuat Juara Liga Champions Musim Ini

Menariknya di Grup E Liga Champions ini. Dalam pertandingan perdana tidak ada satu pun yang bisa mencatat kemenangan. Karena di pertandingan lain, Krasnodar bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Rennes.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell, Reece James, Kai Havertz, N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 65'), Timo Werner (Tammy Abraham 90+1'), Mason Mount (Hakim Ziyech 62'), Christian Pulisic.

Sevilla: Bono; Diego Carlos, Sergi Gomez (Joan Jordan 31'), Marcos Acuna, Jesus Navas, Fernando, Nemanja Gudelj, Ivan Rakitic (Franco Vazquez 80'), Luuk de Jong (Youssef En Nesyri 80'), Lucas Ocampos, Suso (Oliver Torres 58').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya