Jelang Duel di Liga Champions, Juventus dan Barcelona Pusing Bareng

Playmaker Barcelona, Philippe Coutinho (kanan)
Sumber :
  • Marca

VIVA – Saat lini pertahanan Juventus terancam amburadul karena cederanya sejumlah pemain andalan jelang matchday 2 Liga Champions, tengah pekan ini, Barcelona yang jadi lawannya malah punya masalah di sektor depan. Pemain kreatifnya, Philippe Coutinho, dipastikan tak bisa berlaga.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Coutinho ternyata bermasalah dengan hamstringnya. Cedera ini muncul pasca Coutinho main membela Barcelona dalam duel El Clasico, melawan Real Madrid, di Camp Nou, Sabtu 24 Oktober 2020.

Memang, Coutinho bisa main penuh di duel itu. Tapi, ternyata dia menahan rasa sakit di akhir laga karena hamstringnya bermasalah.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho

Usai pertandingan, Coutinho langsung diperiksa kondisinya. Dan, mantan pemain Liverpool tersebut harus absen saat melawan Juventus, Rabu 28 Oktober 2020.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Hasil tes pada Minggu pagi, membuktikan Philippe Coutinho mengalami masalah di bisep femoris kiri (hamstring). Tak bisa dipastikan kapan dia harus absen berlaga, tergantung perkembangannya," begitu pernyataan resmi Barcelona dilansir Marca.

Ini jadi kabar buruk bagi Coutinho. Sebab, sejak kembali ke Barcelona, Coutinho tampil menawan dan kerap dapat kepercayaan main sebagai starter.

Antoine Griezmann mungkin bisa jadi solusinya. Tapi, sampai sekarang, Griezmann belum bisa memikat kepercayaan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Lihat saja di El Clasico, Griezmann tak dikasih kesempatan buat jadi starter.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini.

Di sisi lain, Juventus pusing dengan cederanya Leonardo Bonucci serta Giorgio Chiellini, dan belum sembuhnya Cristiano Ronaldo dari virus corona COVID-19. Impian publik menyaksikan reuni Lionel Messi dan Ronaldo pastinya pupus. Sebab, sampai sekarang Ronaldo belum sembuh.

Koeman dan Maurizio Sarri tentunya harus putar otak demi bisa mengatasi masalah ini. Menarik disimak, bagaimana skema yang akan mereka mainkan agar masalah pelik ini teratasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya