Menang Telak di Laga Salzburg Vs Bayern Munich Tidaklah Mudah

Pertandingan Salzburg vs Bayern Munich
Sumber :
  • fcbayern.com

VIVA – Bayern Munich menang dengan skor telak atas Salzburg dalam pertandingan Grup A Liga Champions. Bermain di Red Bull Arena, Rabu dini hari WIB 4 November 2020, skuad asuhan Hansi Flick unggul 6-2.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Meski tercipta delapan gol, namun laga Salzburg vs Bayern Munich tidaklah mudah untuk dijalani. Tuan rumah berani bermain terbuka dan sempat memberi hukuman kepada tim tamu.

Pada menit keempat, Salzburg sudah bisa mencetak gol keunggulan lewat ergim Berisha. Sayangnya, di menit 21, kedudukan bisa menjadi imbang 1-1 karena Bayern mendapatkan hadiah penalti.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Di pengujung babak pertama, Bayern berbalik unggul. Pemain Salzburg, Rasmus Kristensen melakukan gol bunuh diri ketika hendak menghalau bola.

Memulai babak kedua, Salzburg coba meningkatkan intensitas serangan. Hasil positif didapat pada menit 66 lewat gol yang diciptakan oleh Masaya Kagawa.

16 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan, Siap-siap dengan Format Baru!

Saat kepercayaan diri meningkat dan berani bermain terbuka, Salzburg harus membayar mahal satu kelengahan. Jerome Boateng memenangkan duel udara dalam menyambut sepak pojok dan berbuah gol pada menit 79.

Bayern mencetak gol keempatnya ke gawang Salzburg pada menit 83. Kali ini giliran Leroy Sane yang turut mencatatkan namanya di papan skor.

Seolah tak puas, celah yang ada di pertahanan Salzburg terus dieksploitasi oleh tim tamu. Mereka menambah gol lagi pada menit 88 lewat Robert Lewandowski, dan ditutup Lucas Hernandez satu menit jelang laga usai.

Flick menganggap kemenangan telak anak asuhnya memang menyiratkan dominasi. Tapi jika merujuk jalannya pertandingan, mereka justru mengalami kesulitan.

"Salzburg bertransisi dengan baik setelah memenangkan bola, dan menghukum kami sekali atau dua kali. Itu jelas pertandingan yang bagus, tapi untuk pelatih tidak begitu," ujar Flick, dikutip dari laman resmi UEFA.

Boateng juga mengutarakan hal senada. Menurutnya, permainan Salzburg luar biasa. Mereka harus berjuang keras untuk bisa merebut kontrol pertandingan.

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Salzburg bermain dengan sangat baik. Kami juga mengalami fase baik dan buruk, terutama di babak kedua. Hingga akhirnya kami bisa memastikan kemenangan," tuturnya.

Salah satu kunci kemenangan Bayern menurut Boateng adalah semangat pantang menyerah. Momen Salzburg unggul dan menyamakan kedudukan tidak membuat timnya patah semangat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya