8 Fakta Luar Biasa Chelsea yang Bikin Rennes Panas Dingin

Selebrasi pemain Chelsea usai kemenangan lawan Burnley
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea akan kembali menjalani lanjutan fase grup Liga Champions dengan menjamu wakil Prancis, Rennes, di Stamford Bridge, dini hari nanti. The Blues dijagokan meraup poin penuh dari laga ini.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Bukan tanpa alasan. Selain didukung dengan bermain di kandang, komposisi pemain The Blues jauh lebih mumpuni dari tim tamu.

Manajer Frank Lampard bisa menurunkan kekuatan penuh guna menghadapi Rennes. Sederet pemain yang beroperasi di lini serang seperti Timo Werner, Hakim Ziyech, Christian Pulisic, dan Callum Hudson-Odoi tengah on fire.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Berbanding terbalik dengan tim tuan rumah, Rennes justru kehilangan dua pemain terbaiknya. Eduardo Camavinga dan Daniele Rugani tak disertakan lantaran masih cedera.

Berikut fakta luar biasa lainnya yang hadir jelang duel ini, dikutip Sky Sports:

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

1. Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua tim. Sebelumnya, mereka tak pernah berhadapan di kompetisi mana pun.

2. Chelsea dalam tren positif lantaran hanya kalah sekali dari enam laga kandang di Liga Champions saat bersua wakil Prancis. Kekalahan itu hadir saat bersua Paris Saint-Germain di Maret 2016.

3. Sementara, tim tamu merasakan sebaliknya. Rennes sudah dua kali tumbang kala bertandang ke Inggris pada kompetisi Eropa. Kalah 0-1 dari Aston Villa di Piala Intertoto pada 2001 dan 0-3 dari Arsenal di Liga Europa 2019.

4. Chelsea juga memiliki rekor positif di fase grup Liga Champions. The Blues hanya kalah sekali dari 15 laga kandang terakhirnya di fase grup.

5. Saat Chelsea tengah on fire, Rennes justru dalam tren negatif lantaran merasakan lima kekalahan beruntun saat melakoni laga tandang di kompetisi Eropa (di luar kualifikasi).

6. Gawang Chelsea sampai saat ini masih belum merasakan kebobolan di Liga Champions. Kali terakhir The Blues bisa mencetak tiga clean sheet di awal fase grup Liga Champions terjadi pada 2009/10.

7. Rennes baru sekali menjaga clean sheet dalam 12 laga terakhirnya di kompetisi Eropa. Total, mereka kebobolan 18 gol di periode tersebut.

8. Timo Werner jadi pemain yang patut diwaspadai oleh Rennes di laga nanti. Dia sudah terlibat dalam proses terciptanya 11 gol dalam 13 laga terakhirnya di Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya