Fakta Mengerikan Juventus Usai Hancurkan Ferencvaros

Selebrasi pemain Juventus
Sumber :
  • twitter.com/juventusfc

VIVA – Juventus membawa poin sempurna dalam lawatannya ke markas Ferencvaros di matchday ketiga Grup G. Berlaga di Puskas Arena, Kamis dini hari WIB, 5 November 2020, Juventus menang telak 4-1.

Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan

Terdapat sejumlah fakta mengerikan yang dicatatkan Juventus pada laga ini. Di antaranya, Juventus telah mencetak 4 gol dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak September 2016.

Juventus membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui Alvaro Morata pada menit ke-7. Sempat kesulitan, Juventus baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-60. Lagi-lagi melalui Alvaro Morata.

Juventus Juara Coppa Italia, Allegri: Ini Adalah Pembuktian

Paulo Dybala berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-73 usai memanfaatkan kesalahan pemain Ferencvaros. Di menit ke-81, Ferencvaros semakin terbenam. Lasha Dvali mencatatkan gol bunuh diri setelah menyentuh bola tendangan Dybala.

5 Fakta Menarik Usai Juventus Juara Coppa Italia, dari Vlahovic hingga Allegri

Kemenangan ini membuat Juventus tetap berada di posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin. Sedangkan Ferencvaros makin terbenam di dasar, dengan sebiji poin. 

Berikut Fakta Mengerikan Juventus usai Hancurkan Ferencvaros, dilansir Opta:

1. Juventus telah mencetak 4 gol dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak September 2016 (kemenangan 4-0 melawan Dinamo Zagreb). 

2. Paulo Dybala adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam enam musim beruntun Liga Champions bersama Juventus.

3. Di antara pemain Serie A, Álvaro Morata adalah orang yang paling banyak mencetak gol tandang musim ini, di semua kompetisi: enam, dari enam secara keseluruhan untuk pemain Spanyol itu

4. Cristiano Ronaldo kan memainkan musim ke-18 berturut-turut di Liga Champions: dalam sejarah kompetisi, hanya Iker Casillas (20 kali berturut-turut antara 1999/00 dan 2018/19) yang bermain dalam beberapa edisi berturut-turut.

5. Meski gagal mencetak gol, Ronaldo tetap menjadi top scorer sepanjang masa Liga Champions, dengan 130 gol.

6. Kemenangan ini mempertajam rekor Juventus. Mereka cuma kalah 1 kali dalam 6 laga tandang terakhirnya di kompetisi klub UEFA (M3 S2 K1).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya