Lille Bantai Tuan Rumah AC Milan di Liga Europa

AC Milan vs Lille di Liga Europa
Sumber :
  • Twitter/Liga Europa

VIVA – Tuan rumah AC Milan menelan pil pahit saat menjamu Lille di Liga Europa. Bermain di San Siro, Jumat, 6 November 2020, Milan tumbang dari Lille 0-3.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Pemain Lille Yusuf Yazici menjadi bintang di pertandingan tersebut setelah berhasil memborong tiga gol.

Peluang dari penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic masih bisa diselamatkan oleh kiper Lille, Mike Maignan menit 13. Sundulan dari Ibrahimovic memanfaatkan umpan dari Sandro Tonali belum membuahkan gol. 

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pelanggaran bek Milan, Alessio Romagnoli pada menit 21 membuat wasit menunjuk titik putih. Yusuf Yazici yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 

Tendangan kaki kiri Yazici bersarang di sisi kanan bawah gawang Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Lille kembali meraih peluang pada menit 31. Sayanganya tendangan dari Mehmet Zeki Celik dari luar kotak penalti hanya meleset di sisi kiri gawang Milan. 

Mike Maigan kiper Lille kembali membuat penyelamatan pada menit 38. Kali ini tendangan dari Theo Hernandez pemain Milan, yang berhasil ia tepis. 

Setelah turun Minum babak pertama, Milan semakin agresif. Mereka tidak mau dipermalukan di rumah sendiri. 

Simon Kjaer pemain Milan mendapatkan kesempatan di menit 50. Sayangnya umpan dari Hakan Calhanoglu tidak berhasil ia maksimalkan karena sundulannya masih bisa diblok.

Photo :
  • twitter.com/en_sscnapoli

Lille malah kemudian menambah gol menjadi 2-0 pada menit 55. Yusuf Yazici yang berhasil membobol gawang Milan untuk kedua kalinya. 

Tiga menit berselang, Milan kembali kebobolan dari Lille setelah memanfaatkan serangan balik. Umpan dari Jonathan Christian berhasil diselesaikan dengan baik oleh Yusuf Yazici. 

Skor berubah menjadi 3-0. Sekaligus Yusuf Yazici mencetak hattrick. 

Kesempatan emas diraih oleh Ante Rebic pada menit 64. Tendangan kaki kanan dari sudut sempit memanfaatkan umpan dari Brahim Diaz masih bisa diselamatkan kiper Lille. 

Hampir saja Yusuf Yazici mencetak gol keempatnya pada laga ini. Ia mendapatkan umpan dari Isaac Lihadji pada menit 73, tapi tendangah kaki kirinya masih bisa diselamatkan oleh barisan pertahanan Milan. 

Jelang pertandingan berakhir, Milan hampir saja mencetak gol melalui Rafael Leao. Sayangnya tendangan kaki kiri Leao memanfaatkan umpan dari Theo Hernandez masih gagal. 

Dengan mengalahkan Milan, maka Lille pun memuncaki Grup H Liga Europa. Lille meraih tujuh poin dari tiga laga, sedangkan Milan di posisi runner up mengumpulkan enam angka. 

Susunan pemain:

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Diogo Dalot, Alessio Romagnoli, Simor Kjaer, Theo Hernandez; Frank Kessie, Sandro Tonali (Ismael Bennacer 61'), Rade Krunic (Hakan Calhanoglu 46'); Samuel Castillejo (Rafael Leao 46'), Zlatan Ibrahimovic (Ante Rebic 62'), Brahim Diaz (Jens Petter Hauge 76')

Lille: Mike Maignan; Domagoj Bradaric, Sven Botman, Jose Fonte, Mehmet Zeki Celik; Xeka (Benjamin Andre 65'), Renato Sanches; Jonathan Bamba (Reinildo 84'), Jonathan Ikone (Isaac Lihadji 65'), Yusuf Yazici (Burak Yilmaz 80'); Jonathan David 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya