Pesan Berkelas Pahlawan Leicester City Usai Bungkam Braga

Striker Leicester City Kelechi Iheanacho
Sumber :
  • twitter.com/67Kelechi

VIVA – Leicester City menang besar saat menjamu Sporting Braga dalam lanjutan penyisihan Grup G Liga Europa. Berlaga di King Power Stadium, Jumat dini hari WIB, 6 Oktober 2020, Leicester menang empat gol tanpa balas.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan pada laga itu setelah mencetak dua gol pada menit ke-20 dan menit ke-47. Dua gol tambahan dicetak James Maddison (67') dan Dennis Praet (78').

Kemenangan ini melanjutkan performa apik The Foxes dengan mencatatkan lima kemenangan dari lima pertandingan terakhir mereka. Hasil ini mendorong mereka ke posisi kedua di Premier League, dan puncak Grup G Liga Europa dengan sembilan poin.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Meski demikian, Iheanacho menganggap perjalanan timnya masih panjang. Leicester tak boleh cepat puas dengan performa apik mereka. 

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Kami berada dalam posisi yang bagus di grup. Jalan kami masih panjang, tetapi ini tentang terus maju, mengambil laga demi laga dan mari kita lihat, "kata Iheanacho kepada situs web Europa League.

“Gol pertama datang dari rebound dan saya mungkin sedikit beruntung dengan yang kedua juga. Syukurlah mereka semua menghitung! Saya senang bisa mencetak gol lagi," sambungnya.

Mantan penggawa Manchester City itu juga memuji penampilan rekan-rekannya yang mampu menjaga fokus sepanjang laga dan mampu menjaga gawang mereka tetap perawan.

Capaian yang fantastis, mengingat Braga merupakan tim yang berpengalaman di Eropa dan telah memenangkan enam pertandingan sebelumnya di semua kompetisi.

“Itu adalah kemenangan yang bagus bagi kami. Kami melakukannya dengan baik, mencetak beberapa gol bagus dan pantas menang pada akhirnya," ucapnya.

Sementara itu, manajer Leicester Brendan Rodgers mengapresiasi para pemainnya ang telah berjuang. Leicester sempat kesulitan di awal pertandingan sebelum Iheanacho membuka jalan dengan golnya.

"Kami harus bekerja untuk itu dan pada akhirnya kami sangat bagus. Di babak kedua kami sangat dinamis dan menciptakan sejumlah peluang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya