Kontrak Baru Mandek, Bek Serba Bisa Bayern Munich Segera ke Liverpool?

Bek Bayern Munich, David Alaba (tengah)
Sumber :
  • instagram.com/da_27

VIVA – Bek serba bisa Bayern Munich, David Alaba, tampak makin dekat ke Liverpool. Itu setelah pembicaraan kontrak barunya dengan Die Roten mandek.

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Liverpool sedang membutuhkan bek baru setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez cedera. Keduanya diprediksi absen dalam waktu yang panjang.

Situasi tersebut membuat The Reds cuma menyisakan Joel Matip sebagai bek tengah murni. Maka itu, manajer Juergen Klopp didesak untuk mencari bek baru pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

Alaba dinilai sebagai alternatif tepat mengisi kekosongan tersebut. Dia merupakan bek serba bisa yang bisa menjadi solusi rapuhnya pertahanan The Reds.

Peluang Liverpool untuk mendatangkannya juga terbilang besar. Kontraknya cuma tersisa hingga akhir musim ini dan bisa didapatkan secara gratis pada musim panas mendatang.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Bek 28 tahun itu tampak tertarik untuk hijrah ke Anfield. Dia sedang mencari tantangan baru setelah menghabiskan 12 musim bersama Bayern.

Sebenarnya, kubu Die Roten enggan melepasnya. Hanya saja, hingga kini tak kunjung tercapai kesepakatan mengenai kontrak baru.

"Kami menjalani situasi baru sejak awal pekan ini. Kami telah menyerahkan kepada David dan penasihatnya beberapa waktu lalu apa yang menurut kami merupakan tawaran yang sangat bagus," ujar Presiden Bayern, Herbert Hainer, dikutip Mirror.

"Dalam pertemuan terakhir kami mengatakan ingin kejelasan pada akhir Oktober. Kami tidak mendengar apa-apa hingga kemarin dan kami menghubungi penasihatnya," lanjutnya.

Ternyata, penawaran tersebut tak membuat hati Alaba tergugah untuk bertahan. Sehingga, Bayern enggan memberinya penawaran baru.

"Jawabannya adalah penawaran itu masih belum memuaskan dan kami harus memikirkannya lagi. Kami kemudian memutuskan untuk menarik penawaran itu sepenuhnya. Artinya, tidak ada lagi penawaran," kata Hainer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya