Mimpi Buruk Timnas Islandia di UEFA Nations League

Timnas Islandia saat berhadapan melawan Inggris
Sumber :
  • twitter.com/England

VIVA – Timnas Islandia harus menerima kenyataan terdegradasi dari UEFA Nations League 2020/2021. Mereka jadi penghuni dasar klasemen Grup 2 dengan catatan selalu kalah dalam enam pertandingan.

Lawan Italia, Belgia Tanpa Romelu Lukaku dan Eden Hazard

Pada pertandingan pertama, Islandia dikalahkan Timnas Inggris. Bermain di kandangnya sendiri, mereka takluk 0-1 dari The Three Lions.

Pertandingan kedua dijalani Islandia dengan melawat ke markas Belgia. Kekalahan telak 1-5 membuat Arnor Sigurdsson dan kawan-kawan pulang dengan tertunduk lesu.

Jadwal Siaran Langsung Spanyol Vs Prancis di Final UEFA Nations League

Denmark menjadi mimpi buruk Islandia di pertandingan ketiga. Lagi-lagi mereka takluk di markasnya sendiri kali ini dengan skor tiga gol tanpa balas.

Di putaran kedua Grup 2 UEFA Nations League, Islandia tak bisa menampilkan permainan terbaik. Mereka kembali kalah 1-2 dari Belgia.

Luis Enrique Minta Spanyol Main Santai di Final UEFA Nations League

Denmark kemudian menambah deretan kekalahan mereka dengan skor 2-1. Ditambah pada pertandingan pamungkas Grup 2, Islandia takluk di markas Inggris dengan empat gol tanpa balas.

Islandia sempat menjadi sorotan ketika berhasil lolos ke Piala Eropa 2016. Dalam debutnya ketika itu, mereka berhasil mencapai babak perempat final sebelum dikalahkan oleh tuan rumah Prancis.

Berselang dua tahun kemudian, Islandia mendapat satu tempat di Piala Dunia 2018 Rusia. Tergabung dalam Grup D, mereka kalah bersaing dengan Kroasia, Argentina, dan Nigeria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya