Timnas Spanyol Tebar Ancaman, Italia Siap-siap Gigit Jari!

Timnas Spanyol melenggang ke babak perempatfinal EURO 2020
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA –  Timnas Spanyol bertemu Timnas Italia di semifinal UEFA Nations League 2020/21. Duel klasik ini berlangsung di San Siro, Kamis dini hari WIB, 7 Oktober 2021.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ini merupakan laga ulangan semifinal EURO 2020. Kala itu, Gli Azzurri melangkah ke final usai menekuk Spanyol 4-2 (1-1) lewat adu penalti di Wembley Stadium.

Spanyol siap menuntut balas atas kekalahan menyakitkan tersebut. Jelang laga, juru taktik Spanyol, Luis Enrique pun buka suara.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Di masa lalu, para pakar dan pelatih Spanyol cenderung memandang rendah cara bermain Italia dianggap terlalu defensif, tetapi mereka telah maju ke arah yang lebih baik di bawah masa kepemimpinan Roberto Mancini. Enrique pun menganggap skuadnya dan Italia sama.

“Kami adalah tim yang mirip, sama-sama mencoba mengambil inisiatif dan menyerang. Italia sepatutnya menang melawan Inggris dan tidak diragukan lagi akan mencoba untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka,” ujar Enrique dikutip dari Football Italia, Rabu 6 Oktober 2021.

Barcelona Takkan Biarkan Gavi Sendirian

Sisi mana pun yang mencapai 37 pertandingan tanpa kalah melakukan banyak hal dengan benar. Saat ini, Italia adalah salah satu tim terbaik di Eropa dan dunia," paparnya.

Meski demikian, Enrique menebar ancaman. Ia memastikan Spanyol tampil lebih lebih ganas dan bikin rival gigit jari. 

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi besok, tetapi kami akan mencoba untuk menjaga bola lebih dari mereka dan lebih ganas,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya