Hoffenheim Loyo di Bundesliga, Ngegas di Liga Europa

Gelandang Hoffenheim, Christoph Baumgartner.
Sumber :
  • twitter.com/tsghoffenheimen

VIVA – Fenomena menarik ditunjukkan Hoffenheim musim ini. Mereka tampil loyo di Bundesliga, namun begitu ngegas saat tampil di Liga Europa.

Gara Gara Komentarnya Suka Aneh, Coach Justin Ogah Sepanggung Lagi Bareng Bung Towel

Di Bundesliga, Hoffenheim begitu loyo. Die Kraichgauer terpuruk di posisi ke-12 dengan 8 poin dari 8 pertandingan. Mereka gagal memetik kemenangan dalam enam laga terakhir.

Hal sebaliknya ditunjukkan Hoffenheim di Liga Europa. Tim besutan Sebastian Hoeness ini menjadi salah satu dari empat tim yang telah memastikan tiket ke babak 32 besar. Tiga tim lain yang lolos adalah Arsenal, Leicester City dan AS Roma.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Hebatnya, Hoffenheim tampil sempurna. Mereka mampu menyapu bersih empat kemenangan dari empat laga di Grup L. Lebih ngerinya lagi, Hoffenheim sukses mencetak 13 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Korban terakhir Hoffenheim adalah Slovan Liberec. Wakil Republik Ceko tersebut takluk 0-2 di Stadion U Nisy, Jumat dini hari WIB, 28 November 2020. Gol tim tamu dicetak Cristoph Baumgartner (77') dan penalti Andrej Kramaric (89').

"Saya mendapatkan umpan luar biasa dari Melayro Bogarde dan membantu saya mencetak gol. Saya tak bisa mengendalikan bola dengan baik, tapi bola masuk ke tiang jauh. Sekarang kami berada di fase knockout dan ingin melaju lebih jauh," kata Baumgartner dilansir Twitter resmi Hoffenheim.

Hoffenheim memimpin Grup L dengan 12 poin dari 4 laga. Setelah itu, ada Red Star Belgrade (9 poin), Slovan Liberec (3), dan KAA Gent (0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya