Shakhtar Donetsk Yakin Bisa Kalahkan Real Madrid Lagi

Pemain Shakhtar Donetsk merayakan gol Mateus 'Tete' Cardoso Lemos Martins.
Sumber :
  • beinsports

VIVA – Kemenangan di pertemuan pertama atas Real Madrid membuat pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro semakin percaya diri. Shakhtar Donetsk akan menjamu Real Madrid pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2020/2021, di NSK Olimpiskiy, Kiev, Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Castro menegaskan, bahwa tim asuahnnya sangat mungkin mengulangi hasil yang seperti pertemuan pertama yang berlangung pada 21 Oktober 2020 lalu. Dalam laga yang saat itu digelar di Estadio Alfredo Di Stefano, Shakhtar secara mengejutkan menang dengan skor 3-2 atas Real Madrid.

"Dalam beberapa tahun terakhir, kami sejatinya sudah membuktikan diri. Tahun lalu, kami sama sekali tak mengalami kekalahan saat menghadapi tim besar di penyisihan grup," kata Castro, seperti dikutip Marca, Selasa 1 Desember 2020.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Kami pun sudah membuktikannya tahun ini dengan mengalahkan Madrid. Kami paham ritmenya, dan saya pikir kami memiliki kapasitas untuk bisa melakukannya sekali lagi," ujarnya.

Lebih lanjut, Castro mengakui, bahwa Grup B merupakan grup yang paling berat di Liga Champions musim ini. Bahkan, menjelang matchday kelima, empat tim yang tergabung di grup tersebut masih memiliki kesempatan untuk melaju ke fase gugur.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Maka dari itu, Castro merasa, bangga apabila Shakhtar bisa mengakhiri penyisihan grup dengan memastikan satu tiket ke babak 16 besar. Meskipun, dikatakan Castro, ambisi tidak bakal mudah untuk didapatkan timnya.

"Penyisihan grup tahun ini sangat berat bagi kami. Shakhtar adalah tim yang memiliki kesulitan yang paling tinggi dibandingkan Madrid, Inter Milan, dan Borussia Moenchengladbach. Namun, kami tidak mau berhenti berharap dan laga melawan Madrid akan menentukan banyak hal," katanya.

Saat ini, Shakhtar Donetsk masih berada urutan ketiga klasemen sementara Grup B dengan perolehan 4 poin. Sedangkan, Real Madrid menempati posisi kedua dengan koleksi 7 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya