Pemain Terbaik Dunia, Ronaldo dan Messi Pilih Siapa?

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Sumber :
  • twitter.com/championsleague

VIVA – Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2020. Dia mendapat dukungan suara terbanyak dalam pemilihan.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Bintang Bayern Munich itu mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang secara berurutan ada di posisi kedua serta ketiga. Lewandowski mengumpulkan 52 poin, unggul jauh dari dua rivalnya yang mengemas 38 serta 35 poin.

Baca juga: Kalahkan Ronaldo dan Messi, Lewandowski Jadi Pemain Terbaik Dunia

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

FIFA sendiri merilis detail pemilihan. Diketahui suara dikumpulkan dari para kapten timnas, pelatih, dan jurnalis.

Yang menarik dan tentunya membuat penasaran adalah suara dari Ronaldo dan Messi. Diketahui keduanya punya hak memberikan voting karena merupakan kapten timnas Portugal serta Argentina.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Photo :
  • twitter.com/juventusfc

Dan ternyata dalam voting tersebut Ronaldo ikut memberikan suara kepada Messi. La Pulga ditempat di posisi kedua setelah Lewandowski dan sebelum Kylian Mbappe.

Namun hal serupa tidak dilakukan oleh Messi. Penyerang Barcelona itu menempatkan mantan rekan setimnya yang sekarang bermain di PSG, Neymar, di posisi pertama. Lalu dia memilih Mbappe serta Lewandowski di peringkat kedua dan ketiga.

Photo :
  • twitter.com/WeAreMessi

Pemilihan Lewandowski sebagai pemain terbaik dianggap wajar. Sepanjang 2020, dia tampil gemilang dengan membawa Bayern merebut treble winners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya