Sami Khedira Gabung ke Hertha Berlin, Juventus Hemat Rp78 Miliar

Sami Khedira bergabung dengan Hertha Berlin.
Sumber :
  • twitter.com/HerthaBSC_EN

VIVA – Juventus resmi melepas Sami Khedira di detik-detik akhir bursa transfer musim dingin 2021. Peraih juara dunia 2014 bersama Jerman ini berlabuh di Hertha Berlin.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Kontrak Khedira bersama Juve habis akhir musim ini. Namun, pemain 33 tahun ini belum sekalipun tampil bersama Bianconeri di laga resmi di musim ini.

Khedira berlabuh di Hertha Berlin dengan status bebas transfer. Mantan pemain Real Madrid ini memutus kontraknya bersama Bianconeri dengan kesepakatan bersama.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Hal ini membuat Juve harus kehilangan €45 ribu. Namun, dilansir Football Italia, Bianconeri mampu menghemat €4,6 juta atau setara Rp78 miliar dengan kepergian Khedira.

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Khedira memiliki kontrak €6 juta per tahun. Nilai tersebut adalah jumlah sisa kontrak Khedira yang akhirnya bisa dihemat Juve.

Khedira tampil dalam 124 pertandingan dalam lima setengah tahun pengabdian di Allianz Stadium. Juve pun berterima kasih atas jasa mantan pemainnya tersebut.

"Seorang juara. Seorang pria yang dihargai di dalam dan luar lapangan. Pemain hebat yang meninggalkan jejak dalam sejarah Juventus," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Juve.

"Setelah lima setengah musim dan 11 gelar, Sami Khedira meninggalkan Juventus. Seorang juara dalam setiap musimnya dengan seragam Hitam dan Putih." lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya