Piala Dunia Klub, Misi Bayern Munich Ulangi Sukses 2013

Manuel Neuer mengangkat piala Liga Champions
Sumber :
  • twitter.com/ChampionsLeague

VIVA –  Kapten Bayern Munich, Manuel Neuer memiliki ambisi tinggi di Piala Dunia Klub 2020. Kiper 34 tahun ini bertekad membawa Bayern menjadi juara.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Gelar Piala Dunia Klub bakal menjadi trofi keenam Bayern sepanjang 2020. Sebelumnya, Die Roten sukses menjuarai Liga Champions, DFB-Pokal, Bundesliga, Piala Super Jerman, dan Piala Super Eropa.

Neuer bertekad mengulangi pencapaian pada 2013 di Piala Dunia Klub. Saat itu, mereka menjadi juara dengan menekuk wakil Maroko Raja Casablanca 2-0 di final.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Saya sangat menanti Piala Dunia Klub karena saat merasakannya pertama kali (2013) kami sukses juara. Itu terjadi tepat sebelum Natal dan menjadi cara yang bagus untuk mengakhiri tahun," kata Neuer dilansir situs resmi FIFA.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Sekarang, kami memiliki kesempatan melakoni dua pertandingan di Qatar. Kami ingin merebut gelar keenam," tegasnya.

Sebagai wakil Eropa, Bayern mendapat keistimewaan langsung tampil di semifinal. Mereka menanti pemenang duel Al Duhail (Qatar) melawan Al Ahly (Mesir).

"Saat ini, kami masih fokus di Bundesliga, tapi kami menyiapkan diri di waktu yang tepat. Kami sudah tahu Al Ahly. Mereka juara Liga Champions Afrika, jadi bukan pertandingan yang mudah," kata Neuer.

"Hal yang sama terjadi pada 2013. Tak mudah menghadapi lawan yang tak terlalu kami kenal dengan baik," lanjutnya.

Sebelum tampil di Piala Dunia Klub, Bayern masih akan tampil di Bundesliga. Armada Hansi Flick menghadapi tuan rumah Hertha Berlin di Olympiastadion, Sabtu dini hari WIB, 6 Februari 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya