Gelar Juara Dunia Keempat untuk Bayern Munich

Pemain Bayern Munich melakukan selebrasi
Sumber :
  • twitter.com/FCBayernUS

VIVA –  Bayern Munich sukses menjuarai Piala Dunia Klub 2020. Die Roten menang tipis 1-0 atas wakil Meksiko, Tigres UANL dalam laga final di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar, Jumat dini hari WIB, 12 Februari 2021.

Harry Kane Butuh Pembuktian, Real Madrid Jadi Tumbal?

Ini menjadi gelar juara dunia keempat untuk Bayern. Sebagai info, pada 1960-2004 representasi juara dunia diwakili Piala Intercontinental. Sedangkan pada 2000 dan 2005 hingga saat ini, ada ajang FIFA Club World Cup atau Piala Dunia Klub.

Dilansir berbagai sumber, untuk Piala Dunia Klub, gelar kali ini menjadi yang kedua untuk Bayern. Sebelumnya, pada 2013 Die Roten menjadi juara dengan menekuk Raja Casablanca 2-0 di laga final.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Photo :
  • twitter.com/FCBayernEN

Sementara itu, gelar Piala Intercontinental diraih Bayern pada 1976 dan 2001. Pada 1976, Bayern menekuk wakil Brasil, Cruzeiro dengan agregat 2-0. Sedangkan pada 2001, Bayern mengalahkan wakil Argentina, Boca Juniors 1-0 dalam laga final di National Stadium, Tokyo.

Dapat Kuota Tambahan, Serie A dan Bundesliga Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Bayern sebenarnya berhak untuk tampil di Piala Intercontinental 1974 dan 1975. Namun, saat itu mereka memilih mundur karena jadwal yang padat dan sulit untuk tampil di Amerika Selatan. Format Piala Intercontinental masih menggunakan kandang dan tandang.

Real Madrid merupakan tim yang paling sering menjadi juara dunia. Los Blancos 7 kali juara dengan rincian 3 trofi Piala Intercontinental dan 4 Piala Dunia Klub.

Sementara itu, Bayern di posisi kedua tim dengan trofi terbanyak. Mereka empat kali juara dunia, sejajar dengan AC Milan. Rossoneri 3 kali juara Piala Intercontinental dan sekali juara Piala Dunia Klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya