MU dan Chelsea Merana, Upamecano Sepakat Gabung Bayern Munich

Dayot Upamecano
Sumber :
  • instagram

VIVA – Bayern Munich memenangkan perburuan bek muda potensial RB Leipzig, Dayot Upamecano. Bayern sukses menyingkirkan dua tim Premier League, Manchester United dan Chelsea yang juga berminat mendatangkan pemain 22 tahun itu.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Bayern Munich mengonfirmasi bahwa mereka telah mencapai kesepakatan £38,5 juta untuk memboyong Upamecano ke Allianz Arena musim panas nanti dengan durasi kontrak lima tahun 

"Saya dapat mengonfirmasi dan kami sangat senang tentang itu. Kami melakukan diskusi yang sangat baik, intensif, dan profesional dengan Dayot dan agennya Volker Struth selama beberapa bulan," kata Direktur olahraga Bayern Hasan Salihamidzic, dikutip BILD.

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

"Kami tahu kami menghadapi persaingan yang sangat ketat. Selama seminggu terakhir saya berbicara dengan semua orang yang terlibat. Di akhir proses yang panjang, pemain, keluarganya, dan manajemennya yakin bahwa FC Bayern adalah mitra yang tepat untuk mereka," sambungnya.

Upamecano belakangan ini memang menjadi properti panas di bursa transfer. Pemain asal Prancis itu laris manis dan diminati banyak tim raksasa Eropa. MU, Chelsea, dan Liverpool menjadi di antaranya.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

MU berhasrat untuk menduetkan Upamecano dengan kapten tim Harry Maguire sebagai bagian dari misi mereka kembali menjadi raja Premier League.

Upamecano memulai kariernya di Prancis dengan bergabung ke klub Ligue 2 Valenciennes sebelum pindah ke Red Bull Salzburg pada 2015 dengan harga 2 juta pound sterling. Dua tahun kemudian, dia direkrut RB Leipzig dengan tebusan 9 juta pound sterling.

Dia menjadi bagian dalam penampilan mengerikan Leipzig saat mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Dia juga membantu timnya menyingkirkan MU dari fase grup Liga Champions pada Desember lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya