Resmi, Joachim Loew Tinggalkan Timnas Jerman

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari Timnas Jerman. Sang pelatih, Joachim Loew, mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepelatihan Der Panzer.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Hal tersebut juga sudah dipublikasikan akun Twitter resmi Timnas Jerman. Di situ disebutkan jika juru taktik 61 tahun akan mengakhiri jabatannya setelah Piala Eropa 2020.

"Joachim Loew akan mundur dari pelatih Timnas setelah Piala Eropa 2020," demikian pernyataan akun resmi Timnas Jerman dikutip The Sun.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Keputusan ini membuat Loew mengakhiri kebersamaannya dengan Timnas Jerman yang sudah berjalan selama 17 tahun. Dia pertama kali bertugas di Timnas Jerman pada 2004 silam sebagai asisten Juergen Klinsmann.

Setelah Klinsmann mundur, Loew maju menggantikan posisinya sebagai pelatih kepala. Bersama pria asal Jerman, Der Panzer semakin tampil mengerikan.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Puncaknya, dia berhasil membawa Der Panzer juara Piala Dunia 2014. Namun, setelahnya, performa Timnas Jerman perlahan menurun.

Grafik negatif itu semakin terlihat dalam dua tahun terakhir. Paling parah terjadi pada November 2020 silam di mana Der Panzer dibantai Timnas Spanyol 0-6 pada jeda internasional.

“Saya mengambil langkah ini dengan sangat sadar, penuh kebanggaan dan rasa syukur yang sangat besar.

Pada saat yang sama, saya tak henti menjadi sangat termotivasi menuju Kejuaraan Eropa yang akan datang," tutur pria asal Jerman.

Mundurnya Loew membuat sejumlah nama mencuat sebagai pelatih baru Der Panzer. Salah satunya adalah Juergen Klopp.

Setidaknya, dengan kepastian ini, Loew memberi waktu dua tahun bagi penerusnya untuk mempersiapkan tim dengan matang menuju Piala Dunia 2022 Qatar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya