Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Belgia Ganas

Pemain Timnas Belgia merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/LTrossard

VIVA – Sejumlah pertandingan internasional tersaji sepanjang Selasa malam WIB, 30 Maret 2021 hingga Rabu dini hari WIB, 31 Maret 2021.

Kata Pelatih Uzbekistan Usai Dipecundangi Jepang di Final Piala Asia U-23

Sebagian besar berlaga dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2021 dan sebagian lainnya mengisi jeda internasional dengan laga persahabatan.

Di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa. Sejumlah tim-tim besar meraih kemenangan fantastis. Salah satunya adalah Belgia yang sukses melumat Belarusia.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Bertanding di King Power at Den Dreef, Belgia mempecundangi Timnas Belarusia delapan gol tanpa balas.

Michy Batshuayi membuka pesta gol Belgia pada menit ke-14. Tiga menit kemudian giliran Hans Vanaken yang mencetak gol. 

Hasil Lengkap Liga 1: Klub Milik Raffi Ahmad Resmi Degradasi, MU Lolos Championship Series

Di menit ke-38, Belgia kembali membuat tim Belarusia menderita. Tendangan Leandro Trossard dari luar kotak penalti gagal dibendung Gutor. Jeremy Doku menutup babak pertama dengan aksi solo-run ke kotak penalti di menit ke-32. 

Belgia semakin menggila. Empat gol tambahan berhasil diciptakan. Tembakan Dennis Praet dari jarak jauh pada menit ke-49 membuat skor menjadi 5-0.

Christian Benteke tak mau ketinggalan. Tampil sebagai pemain pengganti, mantan bomber Liverpool itu mengoyak jala Belarusia usai menuntaskan umpan Toby Alderweireld.

Leandro Trossard membawa Belgia unggul 7-0 pada menit ke-75 memanfaatkan assist dari Doku. Pesta gol Belgia pada laga ini ditutup oleh brace dari Hans Vanaken. Skor berakhir 8-0 untuk 

Dengan hasil ini, Belgia semakin mantap di puncak klasemen Grup E dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Sedangkan Belarusia di peringkat keempat dengan poin tiga.

Kemenangan besar juga diraih Timnas Belanda saat berlaga melawan Gibraltar dalam laga Grup G. Belanda menghancurkan Gibraltar 7-0 di Stadion Victoria.

Gol-gol kemenanga Belanda dicetak Steven Berghuis (41'), Luuk de Jong (55'), Memphis Depay (61' dan 88'), Georginio Wijnaldum (62'), Donyell Malen (64'), dan Donny van de Beek (85').

Dengan hasil ini, Belanda naik ke posisi kedua klasemen Grup G dengan enam poin. Sedangkan  Gibraltar terbenam di dasar klasemen dan belum mengumpulkan poin sama sekali.

Di Grup A, Timnas Portugal membawa tiga poin dalam lawatannya ke Luksemburg di Stadion Josy Barthel usai menang dengan skor 3-1.

Sempta tertinggal lebih dulu lewat gol Gerson Rodrigues, Portugal bangkit lewat gol-gol yang dicetak Diogo Jota, Cristiano Ronaldo dan Joao Palhinha.

Dengan hasil ini, Portugal memuncaki klasemen Grup A dengan poin tujuh dari tiga laga. Sedangkan Luksemburgdi peringkat ketiga dengan poin tuga.

Di Zona Asia, Timnas Jepang menunjukkan kapasitas mereka sebagai raksasa Asia. Tanpa ampun, Samurai Blue menggilas Timnas Mongolia 14-0 dalam laga Grup F.

Di babak pertama saja, Jepang sudah unggul 5-0. Takuma Minamino membuka pesta gol Jepang di menit 13.

Setelah itu, Jepang menambah gol lewat Yuya Osaka (23'), Daichi Kamada (26'), Hidemasa Morita (33'). Babak pertama ditutup bunuh diri Khas Erdene Tuyaa (39').

Jepang semakin menggila di babak kedua. Mereka menambah sembilan gol, berturut turut melalui aksi Yuya Osako (55'), Sho Inagaki (68'), Junya Ito (73'), lalu disusul Kyogo Furuhashi (78').

Junya Ito mencetak gol kedua di menit 79, lalu Furuhashi juga mencetak gol kedua di menit 86. Tiga gol dicetak di masa injury time melalui Takuma Osano (90'+1), Yuya Osako (90'+2), dan Sho Inagaki (90'+3).

Hasil ini membuat Jepang meraih hasil sempurna di Grup F. Mereka mengoleksi 15 poin dari 5 pertandingan. Jepang mencetak 27 gol tanpa kebobolan satu pun gol.

Hasil Lengkap Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022:

Zona Eropa

Azerbaijan 1 - 2 Serbia    
Siprus 1 - 0 Slovenia    
Luksemburg 1 - 3 Portugal    
Belgia 8 - 0 Belarusia    
Wales 1 - 0 Republik Ceko    
Gibraltar 0 - 7 Belanda    
Montenegro 0 - 1 Norwegia    
Turki 3 - 3 Latvia
Kroasia 3 - 0 Malta
Slowakia 2 - 1 Rusia

Zona Asia

Mongolia 0 - 14 Jepang    
Arab Saudi 5 - 0 Palestine

Zona CONCACAF

Kepulauan Cayman 0 - 11 Canada    
Guyana 4 - 0 Bahamas    
Belize 1 - 0 Turks and Caicos Islands

Uji Coba

Iran    3 - 0    Suriah
Qatar 1 - 1 Republik Irlandia    
Kosta Rika 0 - 1 Meksiko


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya