Timnas Jerman Menolak Kritik Anggap Remeh Lawan

Skuad Timnas Jerman melawan Makedonia Utara
Sumber :
  • twitter.com/DFB_Team_EN

VIVA – Pertandingan lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Schauinsland-Reisen-Arena, Kamis dini hari WIB 1 April 2021, berakhir memalukan bagi Timnas Jerman. Mereka takluk 1-2 dari Timnas Makedonia Utara.

Guinea U-23 Bobol Gawang Indonesia U-23 Lewat Penalti

Bermain dominan sejak awal babak pertama, Jerman kesulitan mencetak gol. Malah gawang mereka yang kebobolan lebih dulu pada menit 45+2 oleh striker Makedonia Utara, Goran Pandev.

Jerman sempat menyamakan kedudukan lewat penalti Ilkay Guendogan pada menit 63. Namun, gawang mereka kembali kebobolan pada menit 85 lewat Elif Elmas.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Statistik menunjukkan, Jerman melakukan penguasaan bola mencapai 62 persen. Mereka juga melakukan 11 kali percobaan ke gawang lawan.

Akan tetapi, itu tak cukup membuat Der Panzer untuk membobol gawang lawan lebih banyak. Usai pertandingan, banyak kritik yang berdatangan.

Mantan Kiper Arsenal Kritik Saka yang Sering Akting Kesakitan

Mereka dianggap terlalu menganggap remeh Makedonia Utara. Tapi, sang kapten, Guendogan membantah anggapan tersebut.

"Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Ini tidak mudah dilakukan. Kami tahu bahwa lawan tak bisa diremehkan dan saya rasa kami tidak melakukannya," kata Guendogan, dikutip dari laman resmi UEFA.

Penyerang Jerman, Serge Gnabry menilai kekalahan ini tak lepas dari seringnya mereka membuang peluang. Makedonia Utara yang bermain bertahan saja sudah membuat mereka kesulitan.

Seharusnya dalam pertandingan seperti itu, tidak boleh ada peluang yang disia-siakan. Dan ini adalah akibat buruk dari semuanya.

"Ini adalah fakta bahwa kami tidak mengubah peluang yang kami dapatkan. Mereka membuat kami kesulitan, tapi seharusnya kami berharap bisa mencetak gol dalam pertandingan seperti ini," tutur Gnabry.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya