Unai Emery Marah dengan Hadiah Penalti Arsenal

Nicolas Pepe dalam pertandingan Arsenal melawan Villarreal
Sumber :
  • twitter.com/EuropaLeague

VIVA – Villarreal memenangkan pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa melawan Arsenal di Estadio de la Ceramica, Jumat dini hari 30 April 2021. Tuan rumah menang dengan skor 2-1.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Villarreal memulai pertandingan ini dengan sangat mulus. Baru memasuki menit kelima, Manuel Trigueros berhasil mencetak gol keunggulan.

Tuan rumah menambah pundi-pundi gol mereka ke gawang Arsenal. Pada menit 29, giliran Raul Albiol yang mencatatkan nama di papan skor.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Yang kemudian membuat pelatih Villarreal, Unai Emery kecewa adalah Arsenal bisa memperkecil ketertinggalan jadi 1-2. Pada menit 72, tim tamu mendapatkan hadiah penalti.

Nicolas Pepe sebagai eksekutor penalti menjalankan tugas dengan baik. Tapi menurut Emery, seharusnya Arsenal tidak mendapatkan hadiah itu.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

"Hukuman itu bukan penalti. Kami pantas mendapatkan kemenangan ini," kata Emery, dikutip dari BT Sport.

Kemenangan 2-1 tentu tak membuat Villarreal dalam posisi aman. Karena Arsenal cuma butuh unggul 1-0 pada leg kedua di Emirates Stadium nanti untuk lolos ke final.

Emery memastikan anak asuhnya siap menjalani pertandingan leg kedua. Mereka tetap akan mengusung misi mengontrol pertandingan.

"Kami akan bermain di sana dengan rencana yang sama, untuk mengontrol pertandingan dan menunjukkan kepribadian kami," tutur Emery.

Mencetak gol ke gawang Arsenal pada leg kedua nanti menjadi target Emery. Itu artinya Villarreal juga akan bermain terbuka.

"Kami mengembangkan rencana hari ini untuk meraih kemenangan dan mencapainya," kata juru taktik asal Spanyol tersebut.

"Ini adalah kemenangan dan memungkinkan kami melanjutkannya di leg kedua. Kami harus pergi ke sana dan mencetak gol," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya