Menang Leg Pertama Tak Bikin Manchester City Puas

Pemain Manchester City merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA – Manchester City melakoni leg kedua semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Rabu dini hari WIB 5 Mei 2021. Tuan rumah tak mau bersantai meski sudah menang 2-1 pada leg pertama.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Manajer ManCity, Pep Guardiola meminta anak asuhnya untuk tidak pasif menghadapi leg kedua. Mereka harus tetap bermain seperti biasa.

Bahkan juru taktik asal Spanyol tersebut menekankan betapa pentingnya untuk mencetak gol ke gawang PSG. Keseimbangan antarlini harus tetap dijaga.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

"Kami akan mencoba memaksakan permainan kami semaksimal mungkin. Kami harus bertahan dengan baik, bersabar, dan mencoba mencetak gol," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ini bukan kali pertama Guardiola mengantarkan tim asuhannya menembus semifinal Liga Champions. Dari pengalaman yang dilalui, tidak pernah mudah menjalaninya.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Kemenangan leg pertama selalu bisa berbalik menjadi buruk bagi semua tim. Itulah kenapa menurut dia, tidak boleh ada kelengahan.

"Dari pengalaman saya, semifinal leg kedua selalu sulit. Anda bermain dengan hasil leg pertama, Anda lupa apa yang harus Anda lakukan adalah memenangkan pertandingan. Selalu seperti ini," tuturnya.

Pada leg pertama di Parc des Princes, PSG unggul lebih dulu pada menit 15. Kemudian ManCity berbalik unggul setelah Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez mencetak gol di babak kedua.

Pada pertandingan leg kedua nanti, PSG juga tidak bisa memainkan Idrissa Gueye. Karena sebelumnya dia mendapatkan kartu merah.

Pemain asal Senegal itu merupakan andalan Les Parisiens di lini tengah. Perannya sebagai gelandang bertahan begitu vital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya