3 Fakta Sadis China Usai Bantai Lawan 7-0 di Kualifikasi Piala Dunia

Pemain Timnas China rayakan gol.
Sumber :
  • fifa.com

VIVA – Timnas China sukses menggasak Guam dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A Zona Asia yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre Stadium, Suzhou, China, Minggu 30 Mei 2021.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Sempat kesulitan membongkar pertahanan tim tamu, Wu Lei akhirnya berhasil membawa China unggul di menit 20 lewat titik penalti. Disusul gol Jin Jingdao (39') yang membuat China unggul 2-0 jelang turun minum.

Di babak kedua, China menggila dengan menambah lima gol. Dimulai dengan gol Wu Lei (55') lalu disusul Elkeson (65'). Pemain naturalisasi Alan Carvalho mencetak dua gol di menit 83 dan 87. Cina pun menutup laga dengan kemenangan 7-0.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Meski menang, China masih tertahan di posisi kedua Grup A dengan 10 poin dari 5 pertandingan. Suriah memimpin grup ini dengan poin sempurna, 15 poin. Sedangkan Guam makin terdampar di dasar klasemen dengan nirpoin.

Sejumlah fakta mengerikan pun tercipta usai kemenangan besar ini. Seperti dirangkum dari Soccerway, berikut ini sejumlah fakta mengerikan China usai melumat Guam:

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

1. Terganas
China menjadi tim terganas dan terkokoh di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Dari lima laga yang sudah dilakoni, China total sudah membukukan 20 gol dan hanya dua kali kebobolan.

Capaian ini lebih baik dari tim pemuncak klasemen, Suriah yang selalu menang di lima pertandingan kualifikasi yang sudah mereka lakoni. Suriah hanya membukukan 14 gol dan sudah kebobolan 4 gol.

2. Langganan Pesta Gol
Sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022, China tercatat sudah tiga kali pesta gol. China dua kali melumat Guam dengan skor identik 7-0 di laga kandang dan tandang. China juga menang 5-0 atas Maladewa pada September 2019 silam.

Di kualifikasi Piala Dunia 2022, China hanya dua kali gagal menang. Yaitu saat ditahan imbang Filipina tanpa gol pada 15 oktober 2019 dan kala dipermalukan Suriah dengan skor tipis 1-2 pada 14 November 2019.

3. Duo Maut
Dua pemain China tampil ganas di kualifikasi ini. Wu Lei dan Yang Xu sama-sama sudah menorehkan 5 gol. Meski demikian, keduanya masih kalah ganas dari duo Jepang yang sudah mencetak 8 gol (Takumi Minamino dan Yuya Osaka).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya