Kalau Mau Erling Haaland, Siapkan Dana Rp3,4 Triliun

Erling Braut Haaland dalam pertandingan Borussia Dortmund melawan Bayern Munich
Sumber :
  • bvb.de

VIVA – Borussia Dortmund semakin memerlihatkan sikap tak mau kehilangan Erling Braut Haaland. Mereka memberi banderol amat tinggi yang berpotensi membuat klub lain mundur.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Striker asal Norwegia tersebut bersinar bersama Dortmund. Klub-klub papan atas Eropa mulai memasang radar agar bisa membajaknya.

Dortmund menyadari potensi besar kehilangan Haaland. Karena itulah manajemen memasang banderol mencapai 200 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun.

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

Tujuannya amat jelas, membuat tim-tim yang mengincar pemain berusia 21 tahun itu untuk mundur. Dengan begitu, mereka bisa mengandalkan Haaland untuk musim depan.

Mengutip Mirror, klub yang menaruh minat kepada Haaland tidaklah sedikit. Manchester United sempat digadang-gadang jadi tim yang paling ngotot sejak dia masih bermain untuk Red Bull Salzburg, tapi kemudian sang pemain memilih Dortmund.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Lalu ada Manchester City yang menginginkannya. Tim yang punya daya finansial mumpuni. Seiring waktu inilah kemudian Dortmund menaikkan banderol Haaland.

Karena di waktu bersamaan, tim raksasa LaLiga, Real Madrid juga dikabarkan bernafsu untuk mendapatkan Haaland.

Ada dua tim besar dan kemampuan finansialnya bagus, tentu saja Dortmund waspada. Mereka enggan begitu saja kehilangan striker andalan.

Kontrak pemain bertinggi 1,94 meter itu bersama Dortmund masih sampai Juni 2024. Di masa yang masih panjang itu, tim berjuluk Die Borussien mau dia tetap ada dalam tim.

Haaland menjadi mesin gol Dortmund. Dalam 41 pertandingan di semua kompetisi, dia menyumbangkan 41 gol dan 12 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya