Profil Timnas Hungaria di EURO 2020, Berharap Keajaiban di Grup Neraka

Pemain Timnas Hungaria rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/mlsztv

VIVA – Timnas Hungaria sepertinya 'salah kamar' di EURO 2020. Betapa tidak, mereka tergabung di Grup F yang disebut-sebut sebagai grup neraka.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Hungaria harus bersaing dengan tiga raksasa sepakbola, yakni Jerman, Prancis, dan Portugal. Tim besutan Marco Rossi ini butuh lebih dari sekadar keajaiban untuk bisa lolos.

Performa Hungaria di babak kualifikasi pun tak bagus-bagus amat. Mereka harus menunggu hingga detik-detik terakhir untuk bisa melenggang ke Piala Eropa.

10 Pertemuan Terakhir, Timnas Italia Kerap Jadi Mimpi Buruk Inggris

Hungaria tergabung di Grup E di kualifikasi. Bersama tim-tim kuda hitam, dari mulai Kroasia, Wales, Slovakia dan Azerbaijan saja, Hungaria gagal lolos langsung. Mereka hanya mampu finis di posisi keempat dengan 12 poin, hasil empat kemenangan dan empat kekalahan.

Beruntung, performa di UEFA Nations League 2018/19, membawa Hungaria lolos ke partai playoff. Mereka menekuk Bulgaria 3-1, lalu mengalahkan Islandia 2-1 untuk memastikan tiket ke Piala Eropa 2020.

Gareth Southgate Ogah Mundur dari Timnas Inggris

Satu-satunya kekuatan Hungaria di Piala Eropa adalah bisa tampil di hadapan pendukung sendiri. Puskas Arena, Budapest menjadi satu-satunya venue di turnamen ini yang diizinkan menampung penonton dengan kapasitas penuh. Stadion ini bisa menampung 67.215 penonton.

Hungaria juga bisa mengintip kesempatan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik. Di saat para raksasa Eropa saling bunuh, Hungaria bisa mengambil kesempatan.

Hungaria berhasil lolos ke Piala Eropa dua kali beruntun, setelah lolos di edisi 2016. Saat itu, mereka tampil mengejutkan dengan menjuarai Grup F yang diisi Islandia, Portugal dan Austria.

Mampukah Hungaria mengulang kejutan seperti di Piala Eropa 2016? Kita nantikan saja.

Skuad Hungaria di Piala Eropa 2020:

Kiper: Ádám Bogdán (Ferencváros), Dénes Dibusz (Ferencváros), Péter Gulácsi (Leipzig)

Bek: Bendegúz Bolla (Fehérvár), Endre Botka (Ferencváros), Attila Fiola (Fehérvár), Ákos Kecskés (Lugano), Ádám Lang (Omonia Nicosia), Gergo Lovrencsics (Ferencváros), Loïc Négo (Fehérvár), Willi Orbán (Leipzig), Attila Szalai (Fenerbahçe)

Gelandang: Tamás Cseri (Mezokövesd), Dániel Gazdag (Philadelphia Union), László Kleinheisler (Osijek), Ádám Nagy (Bristol City), András Schäfer (Dunajská Streda), Dávid Sigér (Ferencváros), Kevin Varga (Kasimpasa), Roland Varga (MTK Budapest)

Penyerang: János Hahn (Paks), Filip Holender (Partizan), Nemanja Nikolic (Fehérvár), Roland Sallai (Freiburg), Szabolcs Schön (FC Dallas), Ádám Szalai (Mainz)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya