Cristiano Ronaldo di Ambang Rekor Mengerikan di EURO 2020

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • instagram.com/cristiano

VIVA – Megabintang Timnas Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo, di ambang rekor mengerikan jelang duel Seleccao das Quinas kontra Timnas Hungaria pada laga perdana Grup F EURO 2020, Selasa 15 Juni 2021.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Ronaldo menjadi salah satu andalan Portugal untuk mempertahankan kejayaan di turnamen antarnegara Eropa tersebut. Ya, tim asuhan Fernando Santos datang dengan status juara bertahan setelah menjuarai EURO 2016 silam.

Kehadiran pemain 36 tahun tak hanya menambah daya gedor dan motivasi Seleccao das Quinas. Dia juga berpeluang mengukir rekor luar biasa pada EURO edisi terkini.

Ronaldo Ingin Bruno Fernandes Tinggalkan Manchester United

Bila tampil pada laga melawan Hungaria nanti, eks bintang Real Madrid dan Manchester United itu akan jadi pemain pertama yang tampil di lima edisi EURO.

Duel nanti akan jadi yang ke-22 baginya tampil di EURO dan mempertajam rekornya sebagai pemain dengan jumlah penampilan terbanyak dalam sejarah turnamen empat tahunan tersebut.

Al Hilal Juara Liga Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Cs Gigit Jari

Sejauh ini, dia sudah menyamai rekor gol legenda Timnas Prancis, Michel Platini, yang memegang rekor gol terbanyak di EURO. Keduanya sama-sama menorehkan sembilan gol seperti dikutip Football Italia.

Ronaldo juga telah mengoleksi 11 kemenangan di EURO. Jumlah itu sama dengan yang dicatatkan dua legenda Timnas Spanyol, Andres Iniesta dan Cesc Fabregas.

Melihat torehannya saat ini, rasanya bakal sulit bagi pemain lain untuk memecahkan rekornya dalam waktu dekat. Semua ini menjadi bukti Ronaldo memang benar-benar superstar lapangan hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya