Italia Vs Wales, Azzurri Ibarat Hadapi Stoke City

Pemain Timnas Italia selebrasi usai bobol gawang Swiss
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Italia menghadapi Wales di partai pamungkas Grup A Piala Eropa 2020. Meski diunggulkan, Italia tidak sedikitpun memandang sebelah mata calon lawannya. Bahkan pelatih Italia, Roberto Mancini mewaspadai teror kemampuan fisik Wales.

Timnas Georgia Bikin Sejarah, Ini 3 Tim Terakhir Lolos ke EURO 2024

Italia dan Wales kini memperebutkan tiket juara Grup A. Azzurri, julukan Italia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar, torehan 6 poin sudah tidak bisa lagi dikejar oleh Swiss (3) dan Turki (0). Kini mereka ada di puncak klasemen.

Tapi tidak dengan Wales yang setidaknya butuh satu poin untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Sebab kini selisih mereka 3 poin dari Swiss. 

Ada yang Menelepon, Toni Kroos Kembali Main di Timnas Jerman

Italia dalam duel ini tentu diunggulkan, skuad asuhan Mancini unggul segalanya. Mulai dari komposisi pemain hingga head to head.

Photo :
  • twitter.com/EURO2020
Divonis Meninggal, Sven-Goran Eriksson Ungkap Permintaan Terakhir ke Timnas Inggris

Tapi Mancini ogah jemawa, dia menganggap Wales punya kemampuan yang tidak bisa diremehkan. Khususnya soal kemampuan fisik, dia menganggap Wales seperti klub Inggris, Stoke City yang sulit ditembus.

"Akan menjadi laga yang sulit karena dari fisik mereka adalah tim kuat ibarat Stoke City. Namun mereka juga sangat teknis, ada pemain seperti Bale, James dan Joe Allen. Beberapa pemain yang memiliki kualitas," kata Mancini, seperti dilansir Goal. 

"Stoke punya gaya permainan yang sulit ditembus dan sangat tangguh," lanjut dia. 

Dilansir Soccerway dari lima pertemuan terakhir kedua tim, Italia mendominasi dengan empat kemenangan sementara Wales meraih 1 kemenangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya