Timnas Italia Cemaskan Gempuran Hebat Ukraina di Partai Krusial

Timnas Italia
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

JERMAN – Timnas Italia akan berhadapan dengan Ukraina di laga kualifikasi Piala Eropa. Itu menjadi duel penentu langkah keduanya.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Gli Azzurri dalam posisi sedikit diuntungkan. Mereka cukup merebut hasil imbang dalam pertandingan tersebut untuk melaju.

Jika bermain seri, keduanya akan punya koleksi poin sama, 14. Namun dalam hal ini Italia sudah unggul hitungan head to head.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Jelang laga, pelatih Luciano Spalletti menyatakan lawan kemungkinan akan tampil menyerang. Tapi dia juga menegaskan bahwa tidak ada tim yang dianggap favorit dalam kesempatan tersebut.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

"Ukraina akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mereka pasti akan menyerang, pelatih sangat paham dengan pendekatan tersebut," kata Spalletti.

"Yang kami lakukan adalah fokus. Tim harus menjaga keseimbangan. Ukraina dasarnya adalah tim yang berbahaya, mereka punya serangan balik mematikan," tegasnya dikutip Football Italia.

Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Menghadapi duel tersebut, Italia dalam moral yang bagus. Mereka di pertandingan sebelumnya berhasil mendulang kemenangan meyakinkan atas Mekedonia dengan skor 5-2.

Apapun hasil duel nanti, kedua tim masih punya kans tampil di Piala Eropa. Peringkat ketiga, dapat merebut tiket untuk memainkan play off.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya