Timnas Austria Ukir Sejarah Baru di EURO 2020

Pertandingan Timnas Austria vs Ukraina
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Austria berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar EURO 2020. Mereka menjadi runner up Grup C dengan koleksi enam poin.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Austria berada di bawah Belanda yang menempati urutan puncak klasemen dengan sembilan poin. Sejarah baru pun terukir, karena ini pertama kalinya mereka berhasil lolos ke babak 16 besar.

Tiga poin tambahan didapat Austria dari pertandingan melawan Ukraina, Senin malam WIB 21 Juni 2021. Marko Arnautovic dan kawan-kawan menang dengan skor 1-0.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Satu kemenangan lainnya diraih Austria ketika menghadapi Makedonia Utara. Skuad asuhan Franco Foda unggul dengan skor 3-1.

Di pertandingan kedua Grup C EURO 2020, Austria dikalahkan Belanda dengan skor 0-2. Tapi mereka bisa bangkit dengan merebut kemenangan atas Ukraina.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Perjuangan para pemain Austria telah berbuah manis. Mereka mencatatkan sejarah baru yang akan terus dikenang para pendukung.

Apalagi mereka sempat dibuat was-was dengan adanya hukuman dari UEFA kepada Arnautovic. Striker andalan Austria itu dilarang main saat melawan Belanda buntut dari selebrasi kontroversial.

EURO 2020 ini adalah edisi ketiga yang diikuti oleh Austria. Pertama kali mereka ikut berkompetisi di ajang empat tahunan ini pada 2008 ketika menjadi tuan rumah.

Kesempatan kedua datang pada 2016 yang berlangsung di Prancis. Tapi ketika itu mereka terhenti langkah di babak grup dengan cuma mengoleksi satu poin.

Dua kekalahan dari Hungaria dan Islandia ditambah imbang tanpa gol melawan Portugal menjadi hasil perjalanan Austria ketika itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya