Bukti Timnas Kroasia dalam Bahaya Jelang Hadapi Skotlandia

Timnas Kroasia.
Sumber :
  • Twitter: HNS_CFF

VIVA – EURO 2020 memasuki hari ke-12 pada Selasa 22 Juni 2021 atau Rabu 23 Juni 2021 waktu Indonesia. Terdapat dua pertandingan seru yang bakal tersaji dini hari nanti dari Grup D.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pertandingan pertama akan mempertemukan Timnas Inggris melawan Republik Ceko di Wembley. Meski keduanya sudah memastikan tiket ke 16 besar, namun duel ini menjadi menarik lantaran Inggris dan Ceko sama-sama ingin menjadi juara grup.

Saat ini, Ceko masih bercokol di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 4 poin. Sedangkan, Inggris berada tepat di bawahnya dengan perolehan poin yang sama, tapi kalah agregat gol dari Ceko.

Hasil Lengkap: Timnas Indonesia Cuma Imbang, Jerman Dibekuk Austria

Sementara itu, laga lainnya dari Grup D yang mempertemukan Timnas Kroasia versus Timnas Skotlandia di Hampden Park juga patut mendapat perhatian. Keduanya sama-sama membutuhkan kemenangan supaya menjaga lolos ke 16 besar sebagai salah satu peringkat terbaik.

Baik Kroasia dan Skotlandia sama-sama masih berpeluang menjadi salah satu peringkat terbaik jika memenangkan matchday terakhir di Grup D. Saat ini, Kroasia dan Skotlandia sama-sama baru mengumpulkan 1 poin dari 2 laga sebelumnya.

7 Tim Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ini Daftarnya

Berbicara soal Kroasia vs Skotlandia, kedua tim sama-sama meraih hasil minor. Lima laga terakhir dari Kroasia, hanya meraih sekali kemenangan. Dua kali kalah dan dua kali seri.

Sementara itu, Skotlandia sedikit lebih baik. Dari lima laga, menang dua kali, seri dua kali dan kalah sekali.

Untuk head to head kedua tim, Skotlandia lebih unggul. Lima pertemuan terakhir mereka, Skotlandia meraih dua kali kemenangan. Sisanya tiga kali seri.

Berikut head to head Timnas Krosia vs Skotlandia dilansir dari flashscore:

12 Oktober 2000: Kroasia vs Skotlandia (1-1)
1 September 2001: Skotlandia vs Kroasia (0-0)
27 Maret 2008: Skotlandia vs Kroasia (1-1)
8 Juni 2013: Kroasia vs Skotlandia (0-1)
16 Oktober 2013: Skotlandia vs Kroasia (2-0)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya