Kekuatan Timnas Spanyol dalam Genggaman Kroasia

Timnas Kroasia
Sumber :
  • instagram

VIVA – Timnas Spanyol berhadapan dengan Kroasia dalam pertandingan babak 16 besar EURO 2020. Kedua tim saling bentrok di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark pada Senin malam WIB 28 Juni 2021.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic mengaku sudah mengantongi kekuatan Spanyol. Anak asuhnya wajib waspada, karena kualitas lawan sangat bagus.

Dalic menyoroti keunggulan Spanyol dalam melakukan penguasaan bola. Anak asuh Luis Enrique juga sabar dalam membongkar pertahanan lawan.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Mereka bisa menunggu lama untuk terus mengalirkan bola sampai akhirnya melihat celah yang ada. Dari sana peluang akan tercipta dan itu akan berbahaya.

Skuad Spanyol saat ini diisi pemain berusia muda yang kaya pengalaman di klub masing-masing. Kekuatan itu akan jadi ancaman bagi Kroasia.

Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

"Spanyol suka menjaga bola dalam penguasaan mereka untuk membangun permainan," kata Dalic, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Mereka banyak berputar dalam serangan untuk menemukan ruang kosong. Mereka memiliki pemain berkualitas, cepat, dan muda. Itu tidak akan mudah bagi kami," imbuhnya.

Dalic mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dalam menggalang pertahanan. Jangan sampai ada celah yang bisa dimanfaatkan oleh lawannya.

Persiapan telah dilakukan oleh Luka Modric dan kawan-kawan. Dalic percaya diri saat ini para pemain sudah siap untuk menghadapi Spanyol.

"Kami harus benar-benar fokus saat bertahan, terutama di awal pertandingan. Tapi, kami telah mengerjakannya dan kami akan siap. Kami siap. Kami pasti akan mampu merespons," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya