Simak 5 Fakta Menarik Jelang Kroasia Vs Spanyol

Timnas Spanyol merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/@SeFutbol

VIVA – Spanyol akan melanjutkan petualangannya di ajang EURO 2020. Kali ini mereka akan menghadapi Kroasia di babak 16 besar pada Senin malam WIB 28 Juni 2021 di Stadion Parken Kopenhagen, Denmark. 

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Spanyol lolos ke babak 16 besar melalui perjuangan yang cukup sulit. Bergabung di Grup E dalam fase penyisihan, La Furia Roja hanya bisa mendapatkan 1 kemenangan dari 3 laga. 

Mereka lalu finis di sebagai runner up menemani Swedia dengan torehan 5 poin. Begitu juga dengan Kroasia yang lolos dengan status runner up menemani Inggris dengan 4 poin dari 3 laga. 

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Menilik dari sejarah dan komposisi pemain, Spanyol di atas kertas lebih diunggulkan. Tapi itu bukan jadi jaminan, Kroasia bisa saja memberikan kejutan di akhir laga. 

Photo :
  • instagram
Hasil Drawing EURO 2024, Ini Dia Grup-grupnya

Lini tengah Kroasia bisa jadi andalan, nama-nama beken seperti Luka Modric, Marcelo Brozovic hingga Mateo Kovacic jadi tulang punggung bagi Kroasia membuat repot Spanyol. 

Dan berikut 5 fakta menarik jelang duel Kroasia versus Spanyol, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Spanyol sudah 3 kali bermain di Parken Stadium, hasilnya mereka menang 1 kali, imbang 1 kali dan kalah 1 kali. 

2. Spanyol unggul dari segi rekor pertemuan kedua tim. Dari 8 pertemuan, La Furia Roja menang 4 kali sedangkan Kroasia 3 kali dan satu kali berakhir imbang. 

3. Kroasia dipastikan tanpa bintangnya, Ivan Perisic saat menghadapi Spanyol. Dia dilaporkan menderita COVID-19 pada akhir pekan lalu. 

4. Spanyol merupakan salah satu tim tersukses di ajang EURO. Sejauh ini mereka sudah mengantongi 4 trofi kemenangan.

5. Spanyol tidak pernah kalah di 10 pertandingan terakhir di segala ajang dengan rincian 4 kali menang dan 6 kali imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya