Menegangkan, Duel Timnas Swedia Vs Ukraina Lanjut ke Babak Tambahan

Pemain Timnas Ukraina, Oleksandr Zinchenko mencetak gol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Partai terakhir di babak 16 besar EURO 2020 mempertemukan Timnas Swedia melawan Ukraina di Hampden Park, Glasgow, Rabu dini hari WIB, 30 Juni 2020.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Ukraina memberikan ancaman pertama pada menit ke-11 melalui Roman Yaremchuk. 

Penyerang 25 tahun itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah kerja sama apik dengan Yarmolenko. Namun, Robin Olsen melakukan penyelamatan hebat dan menepis bola keluar.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Swedia membalas menit ke-17 melalui tembakan Aleksander Isak yang meleset dari target selepas melakukan kerja sama apik dengan Dejan Kulusevski.

Ukraina akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-27. Adalah Oleksandr Zinchenko yang mencatatkan namanya di papan skor. 

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Berawal dari skema brilian umpan lambung Mykola Shaparenko dari area sayap kiri. Bola diterima kapten Andriy Yarmolenko. Kemudian dia memberikan umpan cantik dengan kaki kirinya.

Zinchenko kemudian menyambar dengan tendangan voli keras yang membuat bola melintir. Robin Olsen tak berdaya, Ukraina unggul 1-0.

Namun, skor itu tak bertahan lama. Menjelang turun minum, Swedia menyamakan kedudukan via tembakan Emil Forsberg di luar kotak penalti. Arah bola memantul masuk ke gawang setelah mengenai kaki pemain lawan. Skor 1-1- hingga turun minum.

Menegangkan, Duel Timnas Swedia Vs Ukraina Lanjut ke Babak Tambahan

Babak kedua, pada menit ke-55, Yarmolenko memberikan umpan ke Sydorchuk yang berlari ke dalam kotak penalti. Sang gelandang melepaskan tembakan, namun digagalkan Olsen.

Dua menit berselang, giliran Swedia dengan peluang Forsberg. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun tipis di samping gawang Ukraina.

Pada menit ke-69, Forsberg melepaskan tendangan kencang dengan kaki kanan. Bola meluncur ke gawang namun mengenari mistar. 

Kedua tim terus berupaya untuk mencari gol kemenangan. Sayangnya, sejumlah peluang gagal berbuah menjadi gol hingga wasit meniupkan peluit panjang. Laga berakhir 1-1 di 90 menit dan dilanjutkan ke babak tambahan.

Susunan Pemain: 

Swedia: Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson, Emil Forsberg; Dejan Kulusevski, Alexander Isak

Ukraina: Georgi Bushchan; Oleksandr Karavayev, Sergey Kryvtsov, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko; Taras Stepanenko, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Mykola Shaparenko

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya