Roberto Mancini Beri Peringatan, Timnas Belgia Jangan Jumawa

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini
Sumber :
  • twitter.com/azzurri

VIVA – Partai membara perempatfinal EURO 2020 bakal tersaji. Timnas Belgia berhadapan dengan Timnas Italia di Fussball Arena Munich, Sabtu 3 Juli 2021 dini hari WIB.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Kedua tim memiliki rekor yang ganas sebelum pertemuan ini. Belgia sempurna sejak babak kualifikasi EURO 2020 dengan 14 kemenangan dari 14, mencetak 48 gol dan cuma kebobolan empat kali. 

Keganasan itu termasuk ketika bersua sang juara bertahan Portugal, Belgia menang 1-0 lewat gol tunggal Thorgan Hazard.

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Sementara Timnas Italia, juga masih sempurna dengan 14 kemenangan dari 14 pertandingan  mencetak 46 gol dan cuma kebobolan lima.

Italia melenggang ke babak perempatfinal setelah melalui pertarungan melelahkan melawan Swiss. Duel berlanjut hingga babak tambahan, dan Italia menang 2-1 lewat gol Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini tak gentar menghadapi tim seperti Belgia.
meski ia menyadari tantangan yang dihadapi timnya melawan tim peringkat satu FIFA.

Mancini menegaskan, dengan tersingkirnya tim-tim besar seperti Prancis, Portugal, Belanda dan Jerman bukti bahwa favoritisme tidak banyak berarti.

"Tidak ada yang namanya favorit. Swiss mengalahkan Prancis, Portugal tersingkir, begitu juga Jerman; Belanda disingkirkan oleh Republik Ceko," tegas Mancini dikutip dari  dari irishexaminer.com, Jumat 2 Juli 2021.

“Kami berada di pihak yang sedikit lebih sulit dalam undian, setidaknya di atas kertas, tetapi seperti yang telah kami lihat dari pertandingan di level ini, tidak pernah ada sesuatu yang diterima begitu saja,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya