Ada Peran Christian Eriksen di Balik Kesuksesan Timnas Denmark

Momen saat Christian Eriksen ditangani medis.
Sumber :
  • sports.ndtv.com

VIVA – Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, merasa para pemainnya telah membawa Christian Eriksen dalam setiap pertandingan di EURO 2020 setelah mereka memastikan satu tempat di semifinal

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Denmark memastikan tiket ke semifinal usai memenangkan duel melawan Republik Ceko di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Sabtu 3 Juli 2021. Di laga tersebut, Denmark menang tipis 2-1 atas Ceko.

Dua gol kemenangan Denmark diciptakan oleh Thomas Delaney pada menit keempat dan Kasper Dolberg pada menit ke-42. Sementara itu, gol hiburan Ceko dicetak oleh Patrik Schick pada menit ke-49.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

Tim berjuluk Danish Dynamite itu melejit penampilannya setelah awal yang mengerikan ketika Christian Eriksen tiba-tiba pingsan di dalam lapangan karena serangan jantung saat kalah 0-1 dari Finlandia di laga pembukaan mereka di Kopenhagen.

Hjulmand pun mengakui, peristiwa Eriksen telah membuat sebagian besar pemain yang lain lebih bersemangat dan berambisi meniru kejayaan para seniornya sebagai kampiun EURO 1992. Apalagi, Eriksen yang terus pulih setelah perawatan di rumah sakit kerap menjadi pikiran para pemain yang berada di lapangan.

Erick Thohir : Satu Game Lagi Sudah Kunci ke Olimpiade, Kalau Dua Game Kita Juaranya

"Saya benar-benar merasakan perannya (Eriksen). Saya pikir seluruh dunia sepakbola memahami detik itu dan hari-hari setelah itu, terdapat hal-hal mendasar tentang kehidupan serta sepakbola seperti nilai-nilai fundamental yang muncul tepat pada saat itu," ujar Hjulmand, sepeti dikutip RTE, Minggu 4 Juli 2021.

"Saya masih memikirkan Christian setiap hari dan dia seharusnya ada di sini. Kami senang dia selamat, kami membawanya ke pertandingan ini hingga kami bisa sampai ke Wembley. Saya selalu memikirkannya sepanjang waktu," ucapnya.

Shin Tae-yong hibur pemain Korea Selatan U-23

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Shin Tae-yong membawa Indonesia U-23 lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Korea Selatan U-23 yang menjadi korban dari rangkaian kejutan skuad Garuda Muda di ajang ini

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024