Terungkap, Kunci Sukses Timnas Inggris Jungkalkan Denmark

Bomber Timnas Inggris, Harry Kane merayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/EURO2020

VIVA – Timnas Inggris menyegel tiket menuju final EURO 2020 usai mengalahkan Timnas Denmark dengan skor tipis 2-1 pada laga semifinal yang digelar pada Kamis dini hari WIB 8 Juli 2021. 

Mobil Sport Listrik Ini Akhirnya Bisa Dipesan, Harga Rp1,1 Miliar

Tampil di Wembley Stadium, Inggris dengan status unggulan ternyata kesulitan meladeni permainan tim Dinamit. Bahkan Denmark unggul lebih dulu melalui aksi dari Mikkel Damsgaard. 

Tendangan bebasnya gagal diantisipasi kiper The Three Lions, Jordan Pickford. Tapi tak butuh waktu lama bagi Inggris untuk menyamakan kedudukan.

Ganas, Indonesia Hajar Inggris 5-0 di Thomas Cup

Sembilan menit berselang, Inggris mencetak gol penyeimbang setelah Simon Kjaer melakukan gol bunuh diri. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua gol penentu tak kunjung tercipta dan laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pendukung Inggris bersorak, tepatnya menit ke-104 Harry Kane mencetak gol dan membawa Inggris melaju ke partai final EURO 2020. Skor 2-1 untuk Inggris bertahan hingga laga usai. 

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Juru taktik Timnas Inggris, Gareth Southgate pun buka suara kunci sukses timnya melaju ke final EURO 2020. 

"Mereka pemain luar biasa untuk diajak bekerja sama. Kebersamaan mereka, bahkan yang tidak di skuad utama mendukung rekan satu tim mereka, mereka pantas mendapatkan apa yang terjadi," ujar Southgate dikutip dari france24.com.

“Mereka sangat menyenangkan. Kami memiliki satu langkah lagi melawan tim fantastis yang tidak terkalahkan dalam banyak pertandingan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya