Wakil Asia Mengerikan di Piala Emas CONCACAF

Timnas Qatar rayakan gol melawan Grenada.
Sumber :
  • instagram.com/goldcup

VIVA –  Wakil Asia, Timnas Qatar tampil mengerikan di Piala Emas CONCACAF 2021 yang tengah berlangsung di Amerika Serikat. Tampil sebagai tim undangan, mereka kini memimpin klasemen Grup D dan selangkah lagi ke perempatfinal.

Indonesia Still Has Chance to Qualify Olympics After Defeated by Uzbekistan

Qatar mengamuk dalam laga kedua penyisihan Grup D melawan Grenada, Minggu pagi WIB, 18 Juli 2021. Tuan rumah Piala Dunia 2022 ini menang telak 4-0 di BBVA Stadium, Houston, Texas.

Qatar membuka keunggulan saat laga berjalan 11 menit. Abdulaziz Hatem membobol gawang Grenada yang dikawal Jason Belfon.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Memasuki menit 22, Qatar menggandakan kedudukan. Kali ini, giliran Akram Afif yang mencatatkan namanya di papan skor. Jelang turun minum, Qatar menambah gol. Gol disumbangkan Mohammed Muntari di menit 36.

Qatar langsung ngegas di awal babak kedua. Almoez Ali menceploskan si kulit bundar di menit 46.

One Step Away, Indonesia Can Qualify for the Paris Olympics

Hasil ini membuat Qatar memimpin Grup D dengan empat poin dari dua laga. Dalam laga sebelumnya, tim besutan Felix Sanchez ini menahan Panama 3-3. Sementara itu, Grenada sudah pasti tersisih karena belum mengumpulkan poin dari dua laga.

Peluang Qatar untuk lolos ke perempatfinal tergolong besar. Pasalnya, mereka unggul selisih gol dari Panama yang bisa menjadi ancaman. Panama mengumpulkan satu poin dari satu laga.

Sejauh ini, lima tim sudah memastikan tiket ke perempatfinal Piala Emas CONCACAF. Mereka adalah El Salvador, Kanada, Amerika Serikat, Kosta Rika dan Jamaika.

Susunan Pemain

Grenada: Jason Belfon, Benjamin Ettienne, Omar Beckles, Aaron Pierre, Tyron Sterling, Oliver Norburn, AJ Paterson (Alexander McQueen 75'), Jacob Berkeley-Agyepong, Shavon John-Brown, Regan Charles-Cook, Dejon Noel-Williams (Ricky German 46' (Saydrel Lewis 75'))

Qatar: Meshaal Barsham, Boualem Khoukhi (Bassam Hisham 41'), Abdelkarim Hassan, Pedro Miguel Correia, Homam Ahmed, Abdulaziz Hatem (Hassan Al Haidos 73'), Karim Boudiaf (Assim Madibo 60'), Tarek Salman, Mohammed Muntari (Ahmad Alaaeldin 60'), Almoez Ali (Abdullah Abdulsalam 73'), Akram Afif

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya